Home / TNI / Kodim 0710/Pekalongan / Sinergitas TNI dan Warga Selesaikan Finishing Talud TMMD

Sinergitas TNI dan Warga Selesaikan Finishing Talud TMMD

 

PEKALONGAN, Newshanter.com – Agak sudah mereda proses finishing pembangunan talud di Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Menyusul di H-5 jelang selesainya pelaksanaan TMMD Reguler ke -107 Kodim 0710/Pekalongan, progres salah satu sasaran fisik Pokok TMMD itu, dengan panjang  450 Meter dan tinggi  1 Meter itu sudah mencapai 90 persen.

 ‘’Dengan progres yang sudah mencapai 90 persen itu,sementata waktu pelaksanaan TMMD masih 5 hari lagi, bisa dipastikan salah satu sasaran fisik pokok TMMD itu akan selesai sebelum penutupan nantinya,’’ jelas Sertu Rohani, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim Pekalongan, Kamis (09/04/2020

Dikatakan, karena pekerjaan finishing itu sudah mendekati selesai, jumlah anggota Satgas TMMD dan warga yang dilibatkan di lokasi itu juga tidak banyak. Terpenting TNI yang pandai ilmu tukang dipadukan dengan warga yang tukang profesional.

Adalah  Prada Sofyan,  anggota satgas TMMD yang dari Batalyon Infanteri 405/Surya Kusuma, Wangon, Banyumas, yang ditugasi untuk menangani finishing talud di Dukuh Jlubang.

Dia berkolaborasi dengan Jamal (43), tukang profesional yang warga asli Pantirejo, terus kejar proses finishing talud yang ada  di Dukuh Jlubang itu. ‘’Kali ini saya berkolaborasi  dengan  warga  yang ahli tukang  untuk melakukan pengacian. Sisa pekerjaan tidak banyak, sehingga  sebelum TMMD ditutup, dipastikan akan selesai,’’ teang Prada Sofyan. (rus)

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Satu Lagi Warga Pantirejo Pekalongan Penerima Kursi Roda Bantuan Yayasan Sayap Ibu Jakarta

  PEKALONGAN, Newshanter.com –Bantuan kursi roda dari Yayasan Sayap Ibu Jakarta, juga ...