Home / breaking / Sempat Viral, Mak Unah Warga Miskin dapat Bantuan dari Gubernur melalui Dinsos Pemprov Sumsel

Sempat Viral, Mak Unah Warga Miskin dapat Bantuan dari Gubernur melalui Dinsos Pemprov Sumsel

PALEMBANG, newshanter.com – Masih ingat Saunah alias Mak Unah nenek malang yang beritanya sempat viral baru-baru ini, Mak Unah merupakan warga miskin yang tinggal digubuk reyot rumah papan berukuran 3×3 meter, sedangkan tanah rumah kediaman Mak Unah tersebut ditumpangi warga Jl Taqwa Mato Merah, Lr. Sei Putat RT 47 RW 7 Kel. Sei Selincah Kec. Kalidoni Palembang, sementara jangankan untuk uang berobat, untuk makan pun beliau mengharapkan bantuan tetangga.

Melihat keadaan Mak Unah yang miris tersebut, tidak tinggal diam, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru, melalui Dinas Sosial Pemerintah (Dinsos Pemprov) Sumsel memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp.10 juta dan bantuan sembako.

Bantuan tersebut langsung diberikan oleh Plh. Asisten Adm dan Umum, Drs H Nelson Firdaus MM, didampingi Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Dian Saputra S.SIT MSi, serta Sekretaris Dinsos Martindra SKM, MKM.

Saat memberikan bantuan uang senilai Rp. 10 Juta kepada Mak Unah yang didampingi adiknya mang Etet beserta pak RT 47 dan Babinkamtibmas, Nelson Firdaus mengatakan, bahwa saat memberikan bantuan sembako tidak bertemu secara langsung dengan Mak Unah.

“Karena tidak ketemu langsung dengan Mak Unah dilokasi, makanya kami secara langsung mendatangi Mak Unah didampingi pak RT dan Babin Kamtibmas, untuk memberikan uang sebesar Rp.10 juta, ini menyangkut uang, jadi kami tidak berikan melalui orang lain, makanya kami datang kesini, sedangkan sembako sudah kita berikan disana (tetangga Mak Unah,red),” terang Nelson Firdaus kepada Mak Unah, di kantor Lurah setempat Senin (24/01/22).

Sebelumnya ketika menyampaikan bantuan berupa sembako, Nelson Firdaus mengatakan bahwa bantuan sembako untuk Mak Unah ini dititipkan dengan tetangganya disaksikan Lurah setempat.

“Bantuan ini khusus Mak Unah, karena Mak Unah tidak ada ditempat, barang ini kami titipkan kepada ibu selaku tetangganya. Nanti untuk bapak dan ibu itu cerita lain, selain itu kondisi jalan disini tidak memungkinkan jadi orang lain bisa tahu, dengan kondisi jalan seperti ini hingga bantuan-bantuan lain datang lagi,” harap Nelson Firdaus. (Syf)

About Syarif Umar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Bhabinkamtibmas Polsek Kerumutan Hadiri Musdes di Desa Pangkalan Tampoi

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Bhabinkamtibmas Desa Pangkalan Tampoi Bripka Dedi Marta Hadiri Pelaksanaan ...