Home / Kota Palembang / Seminar FJRA, Dalam Mengawal Kebijakan GTRA

Seminar FJRA, Dalam Mengawal Kebijakan GTRA

Palembang, newshanter.com – Seminar Forum Jurnalis Reforma Agraria (FJRA) yang di buka secara resmi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Sumsel H. Rosidin Hasan bertempat di Aula Kantor ATR/BPN Sumsel, Selasa (11/01/2022).

Seminar kali ini mengambil tema “Peran Serta Jurnalis Sebagai Pioner Pengawal Kebijakan Ketua Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Sumsel Dalam Mewujudkan Kesejahteraan Sosial Di Provinsi Sumsel Tahun 2022”.

Turut hadir juga para narasumber-narasumber Kakanwil ATR/BPN Sumsel Drs. Pelopor M.Eng Sc, Ketua PWI Sumsel H. Firdaus Komar, Dekan FISIP UNSRI Prof. Dr. Alfitri, M.Si., Ketua Forum Jurnalis Reforma Agraria M. Andrian, dan Moderator Ade Indra Chaniago.

“Kita ketahui bahwa seluruh tanah, bumi, dan seisinya adalah milik negara yang dimanfaatkan sebesar-besarnya demi kesejahteraan rakyat. Untuk itu, maka perlu ada pemanfaatan bagaimana tanah, bumi beserta isinya dalam rangka kesejahteraan masyarakat. Presiden Republik Indonesia menyampaikan setiap perusahaan atau bentuk izin yang sampai sekarang belum dilakukan pemanfaatannya sekarang segera dilakukan,” ujar Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan (Kesra).

Menurut nya, perlu keseriusan dari pemerintah agar sejengkal tanah yang ada di Indonesia itu bernilai manfaat yang selanjutnya dapat dirasakan seluruh masyarakat Indonesia.

“Komitmen ini saya pegang, jadi penting bagi kita bersama bahwa sudah selayaknya Indonesia yang konon kata penyanyi, tongkat hitam pun akan menjadi tanaman, bumi yang subur bisa menghasilkan penerangan,” bebernya.

H. Rosidin berharap dengan adanya FJRA ini, seluruh pengurus dan anggota dapat ikut berpartisipasi, berkontribusi dan menjadi orang ketiga atau jembatan untuk menyelesaikan persoalan-persoalan pertanahan yang muncul.

“Pengurus dan anggota FJRA diharapkan bisa memberikan edukasi pemahaman kepada masyarakat, terkait dengan persoalan-persoalan pertanahan,” ungkapnya. (Wid)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Ketua Umum BKOW Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya Lantik GOW Muratara

MURATARA, NH – Ketua BKOW Sumsel Fauziah Mawardi Yahya secara langsung pada ...