Home / Kodim 0721 Blora / Semangat Juang Tentara dan Warga Ratakan Batu Untuk Pembangunan Jalan

Semangat Juang Tentara dan Warga Ratakan Batu Untuk Pembangunan Jalan

Blora, newshanter.com – Semangat juang para anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 104 Kodim 0721/Blora dan warga Desa Jurangjero Kecamatan Bogorejo, terus “membara” untuk terus meratakan batu di pembangunan jalan Makadam sepanjang 1.360 Meter.

Jalan tersebut merupakan sasaran fisik utama TMMD Kodim Blora akan berlangsung selama sebulan penuh itu.

Dari pantauan, di setiap harinya, seusai pelaksanaan apel pagi, seluruh Satgas bersama dengan warga langsung berduyun – duyun menuju tumpukan batu gunung yang akan diratakan, dan kemudian ditata untuk pembangunan jalan Makadam.

Kerja keras tersebut bukan berarti tidak dilengkapi dengan canda tawa antara warga dan TNI, saat bergeser menuju lokasi pembangunan jalan makadam tersebut.

Kopda Edi, salah seorang anggota Satgas TMMD dari Yonif 410/Alugoro sempat menyemangati para warga yang melontarkan sepenggal kata kepada warga yang membantu pekerjaan para Satgas TMMD,

”Tetap semangat nggih Pak, batu menggunung masih banyak menanti untuk kita hancurkan demi pembangunan jalan di Desa Jurangjero,” papar Kopda Edi kepada warga yang setia membantunya setiap hari.

Kepada Tim Pendim Blora, Kopda Edi mengatakan, kata-kata penyemangat selalu dilontarkan di lokasi pekerjaan fisik TMMD.

Hal itu dilakukan selain untuk meyemangati para rekan – rekan sesama anggota Satgas, sekaligus diperuntukan warga masyarakat Desa Jurangjero yang selalu aktif ikut kerja bhakti di sejumlah pekerjaan fisik TMMD.(ag)

About Andre Newshanter

x

Berita Lain

Kejar Target Pembangunan “Jalan TMMD”, Satgas dan Warga Harus Kerja Dinihari

BLORA – Karena medan sulit dan cuaca sering turun hujan, mengakibatkan droping ...