Home / Kota Palembang / Selama PPKM Retribusi Parkir Baru Capai 30 Persen

Selama PPKM Retribusi Parkir Baru Capai 30 Persen

Palembang,newshanter.com – Baru capai 30 persen Retribusi parkir selama PPKM yang berlangsung, dari target yang dicanangkan dinas perhubungan kota Palembang sebanyak 12 miliar pertahun qtau sekitar, 4 miliar rupiah retribusi parkir yang masuk ke PAD kota Palembang hingga saat ini. Selain memang di sebab penyekatan dan juga karena pembatasan aktivitas masyarakat terakhir ini yang juga mempengaruhi dari capaian retribusi parkir di kota Palembang.

Meski demikian, bila di bandingkan tahun lalu berkenaan dengan pandemi yang berlangsung dari tahun lalu, retribusi parkir rasionalisasinya di angka 3.5 Milian dan capaian hanya 4 miliar rupiah.

“Kita bicara memang bukan dalam retribusi normal, karena kalau kemaren memang realisasi targetnya 3.5 miliar tapi rasionalisasi itu lebih 4 miliar. Kalau sekarang mungkin bisa di angka 5 atau 6 miliar”, terang Kadishub kota Palembang Agus Rizal.

Perkiraan retribusi parkir yang akan melebih tahun lalu, dengan capaian di target di angka 5 hingga 6 miliar, denagn target tersebut di katakan Agus Rizal akan tetap optimis.

Sebab hanya ada 788 titik yang menjadi pengelola resmi dishub kota Palembang, Sebab seperti lahan parkir di beberapa pasar di kota Palembang berada di pengelolaan PD pasar Palembang jaya.

Belum lagi, seperti kawasan Jakabaring, bumi Sriwijaya serta beberapa fasilitas pemprov berada pada pengelolaan pihak provinsi, serta untuk lahan parkir yang berada di mall pengelolaan langsung dari BPPD kota Palembang.

“Meski memang semua bermuara ke pad kota Palembang, tapi untuk retribusi parkir yang di kelola dishub kota Palembang lebih ke parkir yang berada di tepi jalan”, lanjut Agus Rizal.

Namun untuk jalan Sudirman yang merupakan jalan nasional, di ungkapkan oleh Kadishub kota Palembang untuk saat ini bukan dalam pengelolaan dishub kota Palembang.

Pasalnya, di mulai dari perhelatan Asian games tahun 2018 lalu sempat terjadi polemik, namun pihak nya akan berupaya berkoordinasi dengan instansi terkait guna mengeluarkan surat tugas di kawasan pertokoan di jalan Sudirman dari simpang Cinde hingga bundaran air mancur.

“Karena pada saat Asian games sempat berpolemik, yang sebelum Asian kita pungut tapi setelah Asian games kita gak boleh parkir tapi ada toko toko yang memfasilitasi, tapi memang kita belum mengeluarkan surat tugas untuk disitu. Mungkin akan kita bahas nanti dengan instansi terkait”, jelasnya.

Terlepas itu, target retribusi di sampaikan Kadishub kota Agus Rizal akan optimis dapat mencapai anga realisasi sekitar 5 hingga 6 miliar tahun ini.

“Semoga retribusi bisa mendekati dari target realisasi, meski saat pandemi ini juga kita gak bisa terlalu memaksakan, namun paling tidak kita sudah membangun sistem aplikasi yang berbasis teknologi dimana datanya sudah di kami. Dan itu akan kita maksimalkan, termasuk juga targetnya dan setoran perhari terus kita lakukan updating, apakah sudah layak setoran sesuai dengan kondisi di lapangan”, tutupnya. (derla)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Bawaslu & KIP Aceh Tamiang Gandeng Sekolah Untuk Pemutakhiran Data Jumlah DPB Yang Meningkat

Aceh Tamiang, newshanter.com – Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) di Kabupaten Aceh Tamiang ...