Home / Riau / Kota Pekanbaru / Sekretaris Disdik Pekan Baru Akan Berikan Form Bagi Pelajar SD Yang Lulus

Sekretaris Disdik Pekan Baru Akan Berikan Form Bagi Pelajar SD Yang Lulus

PEKAN BARU, newshanter.com – Kabar gembira bagi seluruh pelajar Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kabupaten Kota Pekan Baru, pasca dinyatakan Lulus 100 persen oleh Dinas Pendidikan setempat.

Sebagaimana dilangsir Media Sumbar GDN, Ismardi Ilyas, Sekretaris Dinas Pendidikan Senin (15/6/2020) sore tadi, menyatakan Murid SD yang lulus tahun ajaran (2019/2020) ini mencapai 19.209 orang. “Lulus 100 persen,” jelasnya.

Ditambahkannya, jumlah itu berasal dari SD Negeri dan SD Swasta, dengan Rincian sebagai berikut, SD Negeri sebanyak 174 dan 104 SD Swasta. Sehingga semuanya ada 278 SD. Dengan total siswa 19.209 orang yang menyandang kelulusan, kata Ismardi Ilyas.

Masih menurut Dia (Ismardi Ilyas) sebenarnya, di Kota Pekanbaru ada 303 SD Negeri dan Swasta. Namun sejumlah 25 SD, diantaranya belum memiliki murid kelas 6. Dengan rincian, Dua SD Negeri yang belum memiliki murid kelas 6. Sedangkan SD Swasta ada 23 sekolah belum memiliki peserta didik kelas 6,” jelasnya.

Ismardi Ilyas juga menjelaskan, tahapan selanjutnya pada 18 Juni 2020 para siswa SD akan menerima Surat Keterangan Lulus (SKL). Selain SKL Peserta didik yang lulus ini juga akan disediakan sebuah form untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat SMP. Kata Sekretaris Dinas Pendidikan.

“Besok mereka dikasi form untuk melanjutkan ke SMP. Agar mereka mudah dan tidak bolak-balik,” tukasnya.
(Red)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Sempat Buang BB Shabu Ke Sungai, IRT ini Ditangkap Polsek Kampar Kiri Hilir

KAMPAR KIRI HILIR,newshanter.com – Seorang wanita Ibu Rumah Tangga (IRT) warga Desa ...