Home / Aceh / Sekda Asra Lantik 29 Pengurus DWP Kabupaten Aceh Tamiang

Sekda Asra Lantik 29 Pengurus DWP Kabupaten Aceh Tamiang

Aceh Tamiang
NewsHanter.com
Sebanyak 29 orang pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Aceh Tamiang masa bakti 2019 – 2024 resmi dikukuhkan pada Senin (25/10/21). Kepengurusan yang diketuai Ny. Ners. Hj. Murniati Asra dikukuhkan oleh Ketua DWP Aceh, Ny. Safrida Yuliani Taqwallah, di Aula Setdakab Aceh Tamiang.

Ketua DWP Aceh Safrida Yuliani dalam penyambutannya menyampaikan bahwa para pengurus harus mampu menjadi corong organisasi DWP dan menjadi rule model bagi istri PNS.

“Organisasi ini bukan sebagai ajang menampilkan kehebatan, kehebohan dan memamerkan status sosial, tapi ini sebagai wadah silaturahmi, dakwah dan proses menerima dan mentransfer ilmu yang bermanfaat antara sesama pengurus,” kata Safrida.

Safrida mengatakan, sebagai wadah perhimpunan para istri ASN, kehadiran organisasi DWP harus memberikan efek positif bagi anggota dan lingkungan sekitarnya. Oleh karenanya diperlukan peran serta kinerja aktif bersama dan kompak dalam menjalankan setiap tugasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DWP Aceh Tamiang Murniati menyampaikan tujuan utama dari organisasi Dharma Wanita Persatuan adalah mewujudkan kesejahteraan anggota keluarganya dan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. Pada masa pandemi ini, sebut Murniati, DWP mesti berperan aktif menyukseskan program vaksinasi massal Covid-19 guna membentuk imunitas komunal yang ditargetkan mampu membendung dampak terburuk akibat paparan virus yang menjadi pandemi dua tahun belakangan.

Selain dituntut agar mampu menciptakan ketahanan keluarga yang sehat jasmani dan rohani, Murni mengingatkan, para pengurus juga harus dapat menggali dan mengembangkan segala potensi yang ada baik di dalam keluarga maupun di dalam masyarakat.

“Kami mengajak kepada seluruh pengurus dan anggota DWP untuk dapat menjadi penyemangat sekaligus pendukung bagi suami masing-masing dalam kinerjanya, di manapun suami di tempatkan. Istri harus dapat menjadi “Penjaga Hati Suami” agar suami dapat bekerja dengan baik, benar dan selamat”, terang Murniati.

Ia berharap seluruh pengurus periode ini dapat bekerja sama dan bergandengan tangan dalam menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Dengan hal ini, akan menghasilkan karya-karya yang bermanfaat bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang demi terwujudnya Visi dan Misi Dharma Wanita Persatuan Periode 2019-2024.

Bupati Aceh Tamiang selaku pembina DWP melalui Sekda, Drs. Asra mengucapkan selamat atas pengukuhan tersebut. Asra juga menyampaikan peran DWP Aceh Tamiang yang telah aktif mendukung dan menyukseskan program vaksinasi dalam memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19 di Bumi Muda Sedia. Peran ini benar-benar dapat dirasakan oleh pemerintah daerah maupun masyarakat.

Selain itu, Asra berharap Dharma Wanita Persatuan yang notabenenya adalah para isteri ASN harus dapat memberikan dukungan kepada suami di manapun bertugas dan ditempatkan.

“Dengan dukungan moral maupun pemikiran yang visioner, beri dukungan bagi para suami sehingga suami dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggungjawab, dan juga mampu membuahkan karya yang bermanfaat bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang” ucap Asra.

Proses pengukuhan dan penandatanganan Berita Acara Pengukuhan oleh Ketua DWP Aceh dan Ketua DWP Aceh Tamiang turut disaksikan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Tamiang sekaligus Pembina DWP, Rita Syntia dan Wakil Ketua I TP-PKK, Ernita Hasibuan, Ketua Bayangkari, Ny. Salma Imam Safali, Ketua Persit KCK Cabang XXIV Ny. Shanti Yuningtiyas Yusuf Adi Puruhita, dan Ketua Dharmayukti Karini, Ny. Heppyani Yunnida, serta sejumlah ketua/perwakilan organisasi wanita lainnya.

Sejatinya, Dharma Wanita Persatuan adalah organisasi kemasyarakatan yang menjadi wadah bagi istri ASN, yang turut mengambil bagian dalam pembangunan bangsa khususnya di sektor Pemberdayaan dan penguatan peran perempuan. Dharma Wanita Persatuan harus mempunyai pemikiran dan kinerja serta prestasi yang baik untuk mampu menjawab segala tantangan perempuan di Era Globalisasi ini.
(SAG08)

About Jaz NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Pelaksanaan vaksinasi oleh Binda Aceh Di Desa Karang Jadi

Aceh Tamiang Personil Binda Aceh melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat umum dan menargetkan ...