Home / TNI / Kodim 0708/Purworejo / SEDIH DAN HARU WARGA SEDAYU MELEPAS SATGAS TMMD 109 KODIM PURWOREJO

SEDIH DAN HARU WARGA SEDAYU MELEPAS SATGAS TMMD 109 KODIM PURWOREJO

PURWOREJO – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 Tahun 2020 di Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo yang dilaksanakan selama 30 hari, sejak 22 September 2020 lalu, mengisahkan suasana sedih dan penuh haru.

Selama 30 hari itu, hubungan antara personel Satuan Tugas (Satgas) TMMD dengan warga sekitar gedung sekolah SD N Sedayu yaang di jadikan tempat untuk menginap para anggota Satgas TMMD begitu penuh kekeluargaan. Hubungan silahturahmi antara prajurit dengan warga sekitar selama 30 hari begitu terasa suasana kekeluargaannya.

Saking dekatnya hubungan antara keduanya hingga terlihat suasana haru penuh suka cita bahkan sedih saat akan melepas kepergiaan para prajurit Satgas TMMD ke satuan masing-masing.

Ibu Marsinah (44) adalah salah satu warga Dusun Wonosari, Desa Sedayu, Kecamatan Loano merasa begitu berat melepas para prajurit Satgas TMMD yang akan kembali ke satuannya di Jogjakarta.
Suasana haru penuh suka cita dan kekeluargaan terlihat saat Ibu Marsinah bersalam-salaman mengucapkan pamit kepada satu persatu prajurit pada hari penutupan TMMD, Rabu 21 Oktober 2020 kemarin.

“Selama 30 hari suasana kekeluargaan dan silahturahmi begitu kuat. Mereka sudah saya anggap menjadi bagian keluarga saya sendiri. Saya anggap seperti anak kandung atau saudara saya sendiri. Saat mereka akan pergi dari desa ini, saya sangat terharu dan berat hati. Selama mereka disini mereka begitu baik dan sangat ramah dengan semua warga di desa ini.” ujar Ibu Marsinah,.(pendim 0708/pordjo)

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Anggota Koramil 11/Loano Gencar Lakukan Komsos Pasca TMMD Berakhir

Purworejo — Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 0708/Purworejo, ...