Home / HuKrim / Satu Tewas Enam Luka-Luka Terkena Ledakan Petasan
ilutrasi

Satu Tewas Enam Luka-Luka Terkena Ledakan Petasan

BATAM.Newshanter.com.Perayaan malam tahun baru di Bengkong Palapa, Batam, Kepulauan Riau berujung maut. Berbuah petaka. Setidaknya satu orang tewas enam lainya luka-luka terkena ledakan Petasan yang diledakan,.

Menurut ketrangan, Kejadian itu berawal saat belasan petasan berukuran besar yang mereka nyalakan secara bersama-sama tiba-tiba meledak. Peristiwa itu tepat terjadi tepat pada pukul 00.00, Jumat (01/01/2015).

Gilang yang ikut membakar petasan tewas seketika akibat ledakan tersebut, adapun enam warga lainnya mengalami luka berat yang kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Budi Kemulian.

“Mereka membakar petasan untuk perayaan tahun baru. Mereka membeli petasan secara patungan, namun saat dibakar di atas tanah tiba-tiba petasan itu meledak sehingga menewaskan seorang di antaranya, dan enam lainnya ikut terluka,” kata Wahyudi salah seorang saksi mata di lokasi, seperti dilansir Antara, Jumat (01/1/2016).

Wahyudi mengatakan, ketika petasan itu meledak Gilang yang terkena ledakan langsung terkapar di tanah, sedangkan enam warga lainnya mengalami luka pada bagian kepala dan kaki.

korban-kembang-Gilang/ foto Batamnews

korban-kembang-Gilang/ foto Batamnews

Sementara itu Menurut ketua RT Setempat Leo, Saking dahsyatnya ledakan sejumlah kaca jendela rumah warga hancur berkeping.“Kayak bom meledaknya, kaca jendela rumah di TKP pecah semua.

Dalam ledakan tersebut Leo ikut menjadi korban dalam ledakan tersebut. Ia terpaksa mendapat jahitan.Leo tak mengetahui bagaimana ledakan itu bisa terjadi. Ia menduga, ledakan berasal dari kembang api yang hendak diledakkan.“Rumah sampai bergetak, kaca-kaca pecah,” kata Leo yang menyaksikan langsung di TKP.

SEmentara itu Seorang warga Bengkong Sarmen, Julia Anty, bahkan bisa mendengar ledakan tersebut meskipun dalam jarak yang cukup jauh.“Iya ledakan nya terdengar sampai rumah saya, saya dan tetangga kira petir, seperti ledakan bom gitu,” ujar Julia.

Kapolres Barelang Kombes Pol Asep Safruddin mengatakan, selain menewaskan seorang remaja dan enam warga lainnya. Ledakan petasan tersebut juga menghancurkan kaca di empat rumah yang ada di sekitar lokasi.

“Kami masih mendalami kasus ini yang menewaskan seorang warga,” kata Kapolres.(ant/bn/nho)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Kapolda Sumsel Monitoring Pos Penyekatan Desa Cinta Kasih Belimbing

Muara Enim,newshanter.com – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof Dr. Eko Indra Heri ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 05-01-2021 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2021 12:00 am UTC