Home / breaking / Satlantas Polres Banyuasin Gelar Operasi Keselamatan 2018

Satlantas Polres Banyuasin Gelar Operasi Keselamatan 2018

Satlantas Polres Banyuasin Gelar Operasi Keselamatan 2018

Banyuasin, NewsHanter, Com – Intruksi Kepolisian RI  menggelar operasi keselamatan 2018 , yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.Operasi itu berlangsung selama 21 hari, mulai Senin (5/3/2018) dan berakhir pada Minggu (25/3/2018).

Jajaran Sat Lantas Polres Banyuasin di pimpin langsung olek kasat lantas AKP Sukiman Sasi , yang baru beberapa hari menjabat kasat lantas Polres Banyuasin, Mutasi dari Kasat Lantas Polres Lubuk Linggau melakukan Opersai Keselamatan  2018, di lokasi Jalan Lintas Palembang-Jambi KM.42 Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Senen( 12/03/2018)

AKP Sukiman saat disambangi   mengatakan  bahwa  dalam operasi  kali ini , Tindakan tak hanya berupa penilangan, tetapi polisi juga akan mengedepankan teguran dan imbauan, yang bersifat pencegahan.

Tilang baru akan diberlakukan bila pelanggarannya sudah parah. Pelanggar  yang menjadi prioritas di antaranya adalah tidak memakai helm, knalpot racing, kendaraan rakitan, plat nomor yang bermasalah, melawan arus, tidak memakai sabuk pengaman, menggunakan HP saat berkendara, berkendara belum cukup umur, serta berboncengan lebih dari satu

Sukiman menjelaskan, keselamatan pengguna jalan merupakan utama kita ,masyarakat pada umumnya kurang menyadari tentang pentingnya kesadaran kecelakaan terhadap berkendaraan di jalan lintas , sehingga satuan lantas Banyuasin melakukan penindakan untuk kesadaran pengguna kendaraan. Untuk penindakan hukum 20% dan untuk tindakan simpati 80%

“Sebanyak 20 persen dilakukan penindakan Hukum ,  pelanggaran yang menonjol, yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan akan langsung ditindak, dan untuk tindakan Simpati 80%, ” Tegas Kasat Lantas Banyuasin.(heri)

Nah, agar aman dari tilang polisi saat operasi tersebut, Polres Banyuasin , Sumatera Selatan pun memberi saran pada para pengendara.

  1. Pengendara disarankan untuk mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas.
  2. Melengkapi surat dan syarat teknis laik jalan kendaraan.
  3. Menggunakan helm standar dan sabuk keselamatan dengan benar.
  4. Tidak menggunakan HP saat berkendara.
  5. Tidak kebut-kebutan.
  6. Dilarang keras mengemudi saat mabuk.
  7. Tidak mengizinkan anak di bawah umur untuk mengemudikan kendaraan bermotor.

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

RSOMH BUKITTINGGI ZERO KASUS TERKONFIRMASI POSITIF COV19 HARI INI

Bukittinggi, News Hanter.com – sampai saat ini wilayah Bukittinggi Kasus terkonfirmasi positif ...