Satgasda Melawan Covid- 19 DPRD Kota Palembang Berikan bantuan (APD) ke Tiga Rumah Sakit

Palembang-Newshanter.newshanter.com.Satgasda Melawan Covid 19 DPRD Kota Palembang memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tiga Rumah Sakit (RS) di Palembang, Selasa (19/5/20). Tiga Rumah Sakit yang mendapatkan bantuan APD adalah RS Bari, RS Muhammadiyah dan RS Pelabuhan Palembang.

Satgasda DPRD Palembang ini terdiri dari gabungan lintas partai dari seluruh Fraksi Fraksi DPRD Kota Palembang.

Ketua Satgasda DPRD Kota Palembang Adzanu Getar Nusantara SH mengatakan, kegiatan hari ini adalah dari Lembaga DPRD yang telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) melawan covid 19 DPRD Palembang.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) ketiga Rumah Sakit (RS ) baik milik Pemda maupun swasta. Bantuan ini merupakan inisiasi dari Satgas DPR RI, yang menyisihkan anggaran pribadi untuk disalurkan ke Satgas di Provinsi dan Kabupaten dan Kota se Indonesia. Jadi penyaluran bantuan ini murni anggaran pribadi, bukan anggaran negara,” ujarnya.

Dia menuturkan, ini sebagai kontribusi wakil rakyat di Pusat dan daerah untuk penanganan wabah pendemik covid 19 khususnya di Palembang.

“Bantuan yang kami berikan adalah setiap rumah sakit tersebut diberikan 50 Hezmat, 300 masker medis, 200 masker N95, dan 40 alat rapid tes. Bantuan APD ini kita berikan ke RS Bari, RS Muhammadiyah dan RS Pelabuhan Palembang, karena tiga RS tersebut ,menangani pasien covid 19 secara langsung,” ucapnya.

Adzanu berharap bantuan tersebut dapat membantu petugas medis yang sedang melaksanakan tugasnya. “Harapan kita bantuan APD ini bisa membantu tenaga kesehatan dan para medis dalam melaksanakan tugasnya. Tujuannya untuk meminimalisir mereka terpapar covid 19. Karena tenaga medis ini sudah berjuang jiwa raga, bahkan ada yang meninggal karena covid 19 ini,” bebernya.

“Kepada masyarakat kita himbau untuk mengikuti aturan pemerintah, yakni menggunakan masker jika keluar rumah, jaga jarak, hindari keramaian dan rajin cuci tangan pakai sabun,” tandasnya.

Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin menambahkan, bantuan APD ini adalah dari Satgasnas dan Satgasda DPRD Palembang. “Seperti kita ketahui tiga RS yakni Bari, RS Muhammadiyah dan RS Pelabuhan Palembang menangani pasien covid 19. Bantuan APD ini sebagai bentuk perhatian kita ke tenaga medis agar terhindar dari covid 19. Mudah mudahan tenaga medis kita diberi kesehatan. Apabila dibutuhkan lagi bantuan ini, kami siap membantu,” paparnya.

Sementara itu Kepala RS Pelabuhan Palembang drg. Duror mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan Satgasda DPRD Kota Palembang.
“Kita melawan covid bersama sama. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh anggota DPRD Palembang, karena telah memberikan perhatiannya kepada tenaga medis disini,” pungkasnya.(Ocha)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

loading...




Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    POSE RI Terus Mendukung Kinerja Polres Ogan Ilir dalam Memberantas Kegiatan Ilegal BBM

    Palembang. newshanter.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemerhati Organisasi Sosial Ekonomi Republik Indonesia (POSE ...