Satgas TMMD pamitan warga Bersedih

 

SITUBONDO, Newshanter.com – satu hari menjelang  penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 107, beberapa warga desa tlogosari Kecamatan sumbermalang Kabupaten situbondo mengaku sedih. Warga setempat,pak heri (47) mengatakan, dalam satu bulan terakhir, telah terjalin  keakraban dengan seluruh anggota TNI yang bertugas dengan masyarakat.

 “Selama ini kami terbiasa bercanda ria di sela-sela kegiatan, terlebih saat makan bersama, bekerja bersama sama, bahkan malam pun kami bercanda bersama dengan satgas TMMD,” katanya, didampingi istrinya .

Menurut dia,  selama ini anggota Satgas yang tinggal di rumahnya, memberikan kesan istimewa mendalam bagi warga. Tak hanya membangun infrastruktur dan sasaran nonfisik lainnya, anggota Satgas dengan beragam keahlian dan kepribadian yang baik, telah menyumbangkan pikiran dan tenaganya untuk kemajuan masyarakat.

Ada yang mengajar mengaji Al Qur’an,  warga, memberikan layanan kesehatan membantu ibu-ibu mencuci piring dan gelas, membantu warga kesulitan dan mengangkut hasil pertanian. Selain itu, warung-warung warga jadi ramai, anak-anak diajarkan bela negara, wawasan kebangsaan dan lainnya.

“Kami minta TNI sering-sering berkunjung ke desa kami, sehingga silaturahmi yang sudah terbangun tetap terjaga,” katanya, dengan bibir bergetar menahan sedih.

Dia berterima kasih kepada TNI karena selama keberadaannya di desa mereka banyak manfaat yang diperoleh, baik keluarga maupun warga di desanya. “Kami bersyukur, para anggota TNI, telah bekerja dengan tulus ikhlas, membantu untuk meningkatkan kesejahteraan warga di desa kami yang berada di pelosok ini, ” katanya, seraya meneteskan air mata.

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

loading...




Komentar Terbaru

    Pos-pos Terbaru

    x

    Berita Lain

    Tlogosari dan Alastengah Mendapat Dampak Positif Atas TMMD 107 Situbondo

      SITUBONDO, Newshanter.com –  Kerja keras prajurit satgas TMMD ke-107 Kodim 0823/Sitibondo, berhasil mengubah ...