Home / TNI / Kodim 0710/Pekalongan / Satgas TMMD Diminta Jangan Melupakan Pantirejo

Satgas TMMD Diminta Jangan Melupakan Pantirejo

 

PEKALONGAN, Newshanter.com – Momen perpisahan antara para anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan,  dengan para keluarga asuh di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa tengah,  mewarnai  jelang  maupun sesudah  acara penutupan, TMMD yang dilakukan oleh Bupati Pekalongan,   Asip Kholbihi, S.H. M. Si , Selasa (14/04/2020).  

Merupakan sebuah kewajaran, para anggota Satgas TMMD Kodim Pekalongan yang berasal dari sejumlah kesatuan itu, tinggal bersama 30 hari lamanya, selama pelaksanaan TMMD di Pantirejo.

Tentu, kebersamaan itu, telah menumbuhkan rasa kekeluargaan antara para anggota Satgas dengan keluarga asuh. Seperti yang terjadi di rumah Sutina, warga Dukuh Sutosari,  Desa.Pantirejo. Jelang penutupan, secara khusus sejumlah anggota Satgas TMMD yang tinggal di rumah itu berpamitan.

Adalah Prada Purwanto, anggota Satgas  TMMD  Reguler ke -107 Kodim Pekalongan, yang dari  Batalyon Infanteri 405 Surya Kusuma, Wangon, Banyumas. Secara khusus berpamitan dengan orang tua asuhnya,Sutina. Tak banyak yang diucapkan oleh Sutina, kecuali, kelak kalau sudah berada di kesatuannya kembali Prada Purwanto diminta jangan melupakan Pantirejo.

‘’Mereka, Pak Tentara yang tinggal di rumah saya sudah saya anggap sebagai keluarga, atau bahkan tepatnya anak sendiri.Rasanya berat saat akan ditinggalkan.Namun bagaimana lagi, mereka  juga akan melaksanakan tugas yang baru di kesatuannya. Saya hanya minta, mereka (TNI anggota satgas TMMD -red) jangan melupakan saya, atau paling tidak jangan melupakan Desa Pantirejo,’’ harap Sutina, dengan sedikit mata berkaca-kaca. (rus)

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Satu Lagi Warga Pantirejo Pekalongan Penerima Kursi Roda Bantuan Yayasan Sayap Ibu Jakarta

  PEKALONGAN, Newshanter.com –Bantuan kursi roda dari Yayasan Sayap Ibu Jakarta, juga ...