Home / Kota Palembang / Sampah Selalu Menumpuk di Depan Pasar Kuto, Ini Penjelasan Dari Pengelola Pasar

Sampah Selalu Menumpuk di Depan Pasar Kuto, Ini Penjelasan Dari Pengelola Pasar

Palembang, newshanter.com – Terkait kegiatan Reses tahap I Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Dapil Sumsel II yang dilaksanakan di Pasar Kuto Jalan Dr. M. Isa Palembang, Rabu (23/3/2022).

Direktur PT. Ganda Tahta Prima (GTP) Budi Sulistiyani selaku pengelola pasar Kuto mengatakan, mengapresiasi setinggi-tingginya kepada anggota DPRD provinsi Sumsel yang telah melakukan reses yang menyerap aspirasi Masyarakat.

“Masyarakat itu banyak komponennya masyarakat umum, masyarakat pedagang, kami pengelola pasar juga masyarakat. Kita melakukan pengelolaan pemberdayaan pasar Kuto ini sebagai tempat bernaung para pedagang melakukan aktivitas ekonomi,” ujarnya.

Lanjut, ia mengatakan dari hasil reses tadi banyak aspirasi dari pedagang maupun dari pengelola pasar untuk disampaikan kepihak legislatif. Supaya ada langkah-langkah kongkrit untuk membantu masyarakat khususnya pedagang pasar Kuto dan pengelola.

“Tadi pada saat penjaringan aspirasi ini yakni masalah sampah di area pasar Kuto. Dimana sampah terlihat membludak setiap hari sehingga menganggu kenyamanan lalu lintas warga yang melintas di pasar Kuto. Kami jelaskan selaku pengelola ke pihak DPRD bahwa tempat sampah yang kami sediakan di depan pasar Kuto itu sudah sangat cukup kapasitasnya. Kalau hanya menampung dari pedagang pasar Kuto,” bebernya.

Dikatakannya, sampahnya cukup tertampung setiap hari dibersihkan begitu pasar tutup sekitar pukul 13:00 sampah sudah mulai dibersihkan. Sekitar habis Magrib sampah selalu diambil dari dinas Kebersihan kota karena kami telah kerjasama dengan pihak dinas kebersihan kota.

“Dinas kebersihan kota menggambil sampah disini minimal 2 mobil setiap hari. Walaupun ada keterlambatan pihak dari dinas kebersihan menelepon dan mengirim mobil pengganti. Kalau hanya sampah dari para pedagang itu sudah selesai pas malam sudah bersih dan paginya sudah bersih. Tetapi yang terjadi begitu malam semua masyarakat disekitar tidak hanya di pasar Kuto tetapi masyarakat dari tempat lain membuang sampah disini,” jelasnya.

Kami bersama pihak Polsek Ilir Timur II melakukan investigasi untuk melihat masyarakat mana yang salalu membuang sampahnya disini. Masyarakat yang membuang sampah disini menggunakan motor kaisar, masyarakat rumah tangga. Sampahnya bukan berasal dari kami saja akhirnya sampah yang sudah dibersihkan itu paginya menumpuk lagi.

“Belum sempat sampah itu diambil sudah ditumpuk lagi sampah dari pedagang. Kami sudah berupaya peminjaman kontainer sampah kepada pihak dinas kebersihan dan keindahan kota. Kendalanya ukuran yang sesuai dengan kebutuhan kita belum tersedia. Untuk masalah bangunan yakni untuk atap rangka baja itu pembangunan dari kita, tetapi untuk melakukan pembangunan secara keseluruhan belum,” katanya.

“Kami menghimbau untuk masyarakat disekitar tolong jangan lagi melakukan pembuangan sampah didepan pasar Kuto. Kalau semua orang membuang sampah disini overkapasitas kami selaku pengelola keberatan karena kami telah menyediakan sistem pengambilan ataupun kalau mau membuang silahkan dibuang sebelum pengambilan sampah oleh dinas kebersihan yakni jam 20:00,” pungkasnya. (Vina)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Komentar Terbaru

    loading...




    Komentar Terbaru

      x

      Berita Lain

      Lagi lagi, Kapolsek Tapung Hulu AKP Nurman SH MH Salurkan Bansos Kepada Warga

      TAPUNG Hulu,newshanter.com – Kepedulian Kapolsek Tapung Hulu AKP Nurman SH MH terhadap ...