Home / Kota Palembang / RUPS PT. Sriwijaya Mandiri Sumsel, Berharap di Tahun 2021 Bisa Memberikan Deviden Untuk Pemprov Sumsel

RUPS PT. Sriwijaya Mandiri Sumsel, Berharap di Tahun 2021 Bisa Memberikan Deviden Untuk Pemprov Sumsel

Palembang,newshanter.com -Rapat Umum Pemegang Saham (RPUS) PT.Sriwijaya Mandiri Sumatera Selatan (PT.SMS) (Perseroda) dengan agenda perhitungan dan memberikan laporan keuangan perusahaan untuk tahun buku 2020 digelar di Kantor PT. Sriwijaya Mandiri Sumatera Selatan, Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Jumat (16/7/2021).

Turut hadir Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya, Direktur Utama PT. SMS Sarimuda beserta jajarannya.

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya mengatakan perkembangan PT. SMS sudah cukup baik karena beban perusahaan yang jauh membaik. Meskipun begitu, PT. SMS belum memenuhi harapan Pemprov Sumsel dalam mendapatkan keuntungan dividen untuk membantu Pemprov Sumsel.

“Alhamdulillah perkembangan nya sudah cukup baik walaupun belum memenuhi harapan kita, tapi paling tidak beban nya sudah jauh membaik” ujarnya.

Lanjut, ia menambahkan sekarang kita memberikan kewenangan penuh kepada PT. SMS dalam rangka menciptakan terobosan dan mengembangkan perusahaan perusahaan untuk mendapatkan keuntungan dividen agar membantu Pemprov Sumsel dalam kelancaran pembangunan Provinsi Sumatera Selatan.

Sementara itu, Direktur Utama PT. SMS Sarimuda mengatakan pada rapat ini membahas tentang laporan keuangan tahun buku 2020. Pada tahun 2020 PT. SMS tidak ada anggaran APBD provinsi.

“Kami berkerjasama dengan pihak investor swasta dan nasional. Alhamdulillah di tahun 2020 bisa berjalan dengan baik dan capaian sampai dengan bulan Mei ini sudah mendapatkan laba,” ujarnya.

Dikatakannya, walaupun kami di tahun 2020 tidak ada suntikan dana dari penyertaan modal tetapi perusahaan sudah bisa berjalan dan bisa beroperasi sesuai dengan apa yang diinginkan oleh pemegang saham.

“Mudah-mudahan di tahun 2021 ini PT. SMS kedepan menjadi lebih baik. Pendapatan bisa memberikan deviden kepada pemerintah provinsi Sumsel,” pungkasnya. (vina)

 

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

LSI : 80 Persen masyarakat Empat Lawang puas dengan kinerja Joncik Muhammad dan Yulius Maulana

Palembang, newshanter.com -Pemerintah Kabupaten Empat Lawang menggandeng Lembaga Survey Indonesia (LSI) untuk ...