Home / Kota Palembang / RSMH Kini Miliki Ruangan Rawat Inap Berstandar Internasional

RSMH Kini Miliki Ruangan Rawat Inap Berstandar Internasional

Palembang,newshanter.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru meresmikan Rawat Inap Graha Eksekutif  di Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) palembang, Selasa (28/9/2021).

Gubernur Sumsel mengapresiasi inovasi yang telah dilakukan Rumah Sakit Umum (RSUP) Dr. Moh. Hoesin Palembang dalam penyediaan Ruang Inap Eksekutif berstandar layanan internasional sebanyak 59 bed tempat tidur.

“Kita menyelenggarakan acara ini sebagai bentuk pengumuman dan bukti kepada masyarakat bahwa kita mampu bersaing dengan  menyiapkan layanan kesehatan berstandar internasional,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengharapkan agar pihak rumah sakit dapat terus memberikan sugesti terhadap masyarakat bahwa rumah sakit di Palembang telah memiliki pelayanan dan alat dengan standar intrnasional.

“Banyak orang berlomba-lomba pergi keluar negeri untuk berobat, hal ini disebabkan oleh sugesti tentang pelayanan yang baik dan fasilitas yang lengkap sehingga membuat mereka mau jauh-jauh berobat, sugesti ini lah yang harus kita tanamkan kepada masyarakat agar mereka percaya dan mau  menjalani perawatan diwilayahnya sendiri,” pesannya.

Sementara itu Dirut RSMH Palembang, dr. Bambang Eko Sunaryanto, SP.KJ, MARS mengatakan ruang rawat inap di berada di lantai 4, 5, 6, dan 7 di gedung graha eksekutif dengan tempat tidur sebanyak 59 ruangan.

“Terdiri dari di lantai 4 1 ruangan President Suite, dan 7 ruangan VVIP. Dilantai 5, 6, dan 7 masing-masing ada 17 ruangan rawat inap untuk VIP. Untuk tarif yang berlaku di tahun 2021 untuk ruangan president suite sebesar Rp. 1.700.000,- per hari. Untuk ruangan VVIP sebesar Rp. 1.300.000,- perhari, dan ruang VIP sebesar Rp. 1.200.000,- per hari,” jelasnya.

Ia menambahkan, khusus ruang VIP selain ruang VIP disini juga ada ruang VIP di ruang Rupit 2 yakni ruang VIP Jantung terdiri dari 8 ruangan dengan tarif yang sama.

“Untuk pasien yang BPJS Kesehatan kelas 1 boleh naik kelas ke ruang VIP tapi tidak boleh loncat ke ruang VVIP atau president suite. Jadi ruang VVIP dan president suite memang dikhususkan non BPJS Kesehatan,” terangnya.

Lanjutnya, untuk pelayanan khusus diruangan graha eksekutif ini tentunya pelayanannya istimewa antara lain perawatnya yang baik yang sudah kita pilih. Juga kita sediakan peralatan kesehatan sekaligus dokter 24 jam tersedia di gedung graha eksekutif yang hanya melayani 59 tempat tidur.

“Ruangan ini hanya pasien non covid karena untuk covid itu harus ruangan isolasi atau tersendiri. Jadi ruangan ini untuk semua penyakit tapi non covid. Untuk wilayah dilayani yakni Sumbagsel tetapi bila ada pasien yang datang dari Jakarta atau luar negeri sekalipun juga bisa disini,” pungkasnya. (vina)

 

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Ditresnarkoba Polda Riau Kembali Ungkap Jaringan Internasional Dengan Barang Bukti 81 Kg Shabu

PEKANBARU,newshanter.com – Aparat kepolisian dari Subdit I Ditresnarkoba Polda Riau, kembali melakukan ...