Home / Nasional / Sumatera Barat / Payakumbuh / Rezka Oktoberia Ingatkan KPUD Sumbar Soal Persiapan Pemilu Dan Pilkada Serentak 2024

Rezka Oktoberia Ingatkan KPUD Sumbar Soal Persiapan Pemilu Dan Pilkada Serentak 2024

Padang, NEWSHANTER.COM— Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Daerah Pemilihan Sumatera Barat 2, Rezka Oktoberia, melakukan kunjungan daerah pemilihan atau biasa disebut dengan Kundapil ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumatera Barat di Kantor KPUD Provinsi Sumbar di Kota Padang pada Jum’at, 18 Juni 2021.

Rezka disambut langsung oleh Ketua KPUD Sumbar, Yanuk Sri Mulyani beserta anggota KPUD lainnya.

Dalam kunjungan tersebut, Rezka yang juga merupakan mitra kerja dari KPU RI, menegaskan soal pentingnya persiapan yang matang terkait Pemilu dan Pilkada serentak yang akan dilangsungkan pada tahun 2024 nanti.

“Saya berkesempatan untuk melakukan kundapil ke KPUD Sumbar untuk berkomunikasi dan bersinergi dengan KPUD Sumbar sebagai langkah awal persiapan kita semua dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada serentak 2024 nanti. Karena kita akan menghadapi dua pesta demokrasi yang dilaksanakan pada tahun yang sama, yaitu Pemilu dan Pilkada. Ini merupakan hal baru yang akan kita semua hadapi. Maka, kesiapannya juga harus benar-benar matang agar kualitas Pemilu dan Pilkada kita semakin baik,” ujar Rezka saat ditemui usai acara.

Selain berdiskusi soal Pemilu dan Pilkada serentak 2024, Rezka menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran KPUD Sumbar yang sudah melaksanakan Pilkada 2020 dengan baik.

“Saya juga berikan apresiasi dan terima kasih kepada KPUD Sumbar yang telah berhasil menyelenggarakan Pilgub 2020 dengan relatif aman dan kondusif,” kata Rezka.

Selanjutnya, Rezka juga menyoroti soal angka partisipasi politik pada Pilkada Sumbar 2020 yang masih dibawah target nasional. “Mudah-mudahan, dengan sinergi dan kolaborasi yang baik, kita semua bisa meningkatkan angka partisipasi politik di Sumbar untuk agenda-agenda Pemilu dan Pilkada kedepannya,” pungkas Rezka.

Sebagai informasi, acara ini dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat.

 

(YQ)

About redaksi Payakumbuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Anggota DPRD Fahlevi Mazni Lirik Potensi Pendidikan Tani Dan Ternak Bagi Siswa SMPN 5

Payakumbuh, NEWSHANTER.COM — Anggota Komisi C DPRD Kota Payakumbuh dari Fraksi Demokrat ...