Home / Aceh / Ratusan Anak Ikuti Lomba Sambut Tahun Baru Islam Yang Di Gelar PHBI Dusun Perantau

Ratusan Anak Ikuti Lomba Sambut Tahun Baru Islam Yang Di Gelar PHBI Dusun Perantau

Aceh Tamiang, newshanter.com – PHBI Dusun Perantau Desa Alur Cucur Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang gelar berbagai aneka lomba, Minggu (7/8/2022) dipusatkan Di Masjid Istiqamah Desa Alur Cucur dan halaman SD Negeri Desa Alur Cucur yang bertepatan di seberang jalan masjid. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksana PHBI Dusun Perantau.

Acara dibuka langsung oleh Ketua PHBI Dusun Perantau Hud Efenddin ,S.Kep.MAP.

Acara diawali dengan pawai bersama dengan mengunakan sepeda hias dan berjalan kaki, sambil dikawal satuan personil Polsek Rantau dan didukung satu unit mobil ambulance Puskesmas Rantau sebagai team medis .

Hud Effendi mengatakan, acara ini dilaksanakan dalam rangka memyambut Tahun Baru Islam 1443 H (1 Muharam). Banyak macam perlombaan yang bisa diikuti peserta . Adapun lomba kita bagi dalam beberapa kategori diantaranya :

Kelas TK s/d SD dan untuk kelas II SD s/d kelas IV SD ada lomba mewarnai putra putri, lomba pawai busana muslim putra putri.

Untuk tingkat kelas V SD s/d SMP diperlombakan lomba Azan, lomba Tahpidz Al-Quran dan bacaan surah pendek Ad-Dhuha, An-Nas putra putriputri serta lomba sepeda hias.

Team juri dikomando Ustad Gultom dan Ustadz Ayub.

Peserta lomba akan mendapatkan piala , sertipikat dan bingkisan.

Selain kegiatan ini, PHBI Dusun Perantau desa alur cucur Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang ini juga punya kegiatan rutin jumat berkah , pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, sebagai ketua korlap T. Muhammad Zamzami,S.Pd.I, Wiwin Handayani sebagai bendahara , tutup Hud Effendi.

Ibu Guru Yeni panggilan akrap muridnya salah satu sekolah yang mengirimkan murid murid untuk mengikuti lomba, TK Negeri Pembina Desa Alur Cucur mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak . Lihatlah mereka senang. Bukan hadiah besar yang ingin mereka dapat, bingkisan kecil yang mereka bawa pulang itu sudah cukup berarti, jelas guru TK Yeni. (SAG08)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Dies Natalis Polsri Ke-40, Polsri Bawa Transisi Energi Fosil Ke Energi Baru Terbarukan Menuju Karbon Netral 2060

Palembang, newshanter.com – Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) menggelar dies natalis ke-40 dengan ...