Home / TNI / Ratu Dewa Panggil Seluruh Kepala OPD Kota Palembang, Bahas Program Kerja OPD

Ratu Dewa Panggil Seluruh Kepala OPD Kota Palembang, Bahas Program Kerja OPD

Palembang,newshanter.com – Dalam rancangan kegiatan prioritas tahun anggaran 2022 seluruh kepala OPD kota Palembang di panggil Ratu Dewa sekda kota Palembang untuk memaparkan dan memastikan setiap kepala OPD menguasai program kerja setiap OPD.

Dilaksanakan di ruang rapat kantor Bappeda Litbang kota Palembang, setiap OPD melakukan pemaparan ususlan kegiatan prioritas tahun anggaran 2022. Senin (23/08/2021).

Ratu Dewa menyampaikan tahun anggaran 2022 program kegiatan prioritas di dominasi dengan usulan kegiatan di bidang infrastruktur wilayah, bidang perekonomian sumber daya alam dan sosial, bidang perekonomian sumberdaya manusia dan sosial.

“Jadi hari ini kita Rapat penyusunan Program Skala Prioritas untuk OPD Tahun 2022, baik itu sumber dari dana APBN maupun dana APBD,” kata Ratu Dewa.

“Seluruh kepala OPD yang difasilitasi oleh Bappeda melakukan paparan dan tidak boleh berwakili”. sambungnya.

Penilaian potensi yang dilakukan tersebut dilihat dari penguasaan setiap Kepala OPD, baik tentang visi misi Walikota Palembang ataupun penguasaan terkait Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah.

“Sehingga nantinya dapat terlihat potensinya dari masing-masing Kepala OPD, apakah Kepala OPD nya itu menguasai atau tidak, baik itu tentang visi misi Walikota ataupun RTJMD nya,” jelasnya.

Terkait anggaran, saat ini dirinya masih menunggu hasil dari pembahasan yang dilakukan bersama tim anggaran dari DPRD kota Palembang.

“Sehingga angka pastinya masih bersifat fluktuatif, masih belum ada angka pastinya. Tetapi untuk pengusulannya sekarang yang pastinya terjadi penurunan dibandingkan tahun 2021″. Katanya.

Sementara itu, kepala Bappeda Litbang kota Palembang Harrey Hadi menyebutkan tujuan dari pemaparan kegiatan prioritas tahun anggaran 2022 ini, sebagai upaya penajaman agar tetap mengacu pada RPJMD 2018 2023 Pemkot Palembang.

” Indikator penilaiannya kegiatan prioritas adalah satu apakah masih mendukung visi misi walikota, yang kedua apakah sudah mengacu pada arah kebijakan program prioritas yang ada di RPJMD 2018 2023 itu yang makro”, terangnya

Sementara itu, tengah pandemi ini, sangat mempengaruhi kondisi pencapaian APBD kota Palembang yang menurut Harrey Hadi tidak bisa mengcover secara keseluruhan kegiatan prioritas setiap OPD kota Palembang.

” Yang mikro, pandemi ini kan seluruh pembangunan seharusnya mengalami penyesuaian, oleh sebab itu karena kita tahu pendapatan sangat susah, jadi 2022 harapannya OPD jangan banyak berharap dengan dana yang di keluarkan APBD kota Palembang, karena pasti akan terbatas”. pungkasnya

Seluruh OPD di isyaratkan untuk dapat berinovasi dalam menjalankan program kegiatan prioritas, terlebih setiap OPD dapat menyusun program APBN. (derla)

“Jadi yang perlu disusun program prioritas yang teepenting mendukung kinerja utama RPJMD di masing masing OPD, siasat nya maka kita berharap OPD ini bisa menyusun program APBN ataupun pihak ketiga atau dengan kpbu atau dengan Dana alokasi khusus”. bebernya

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

RTLH Milik Pak Agul Sudah Siap Dihuni

Kota Baru ,– Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg 112 di ...