Home / SUMSEL / OKU / okus / Rapat Persiapan Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah

Rapat Persiapan Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah

Muaradua,newshanter.com – Bupati Ogan Komering Ulu Selatan Popo Ali.,M.B.Com. pimpin Rapat Koordinasi Persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) diruang rapat Terbatas, Selasa (24/08/2021).

Dalam arahanya ia menyampaikan, berdasarkan semua referensi dan peraturan terkini harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi daerah kita, mudah-mudahan apa yang menjadi harapan wali murid untuk pembelajaran tatap muka segera terlaksana. semua ini perlu persiapan yang matang vaksinasi bagi guru telah mencapai 80%.

Dinas Kesehatan dan Tim di Lapangan terus melakukan vaksin artinya vaksin ini menjadi salahsatu kepercayaan menuju proses normal ujarnya.

Sekretaris Daerah H.Romzi,SE.M.SI. mengatakan bahwa Rapat ini dilaksanakan terkait tindak lanjut dari adanya Instruksi Menteri Dalam Negeri No 32 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1 Serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Virus di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran virus. Kementerian Pendidikan,Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 388/sispres/A6/VIII/2021 Satuan Pendidikan di Wilayah PPKM Level 1-3 Dapat Laksanakan pembelajaran tatap muka Terbatas, surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri yang mendorong akselerasi Pembelajaran Tatap Muka tandasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Zulfakar Dhani, S.Sos. menyampaikan, sebagaimana diketahui bersama sejak Pandemi Covid 19, kegiatan belajar megajar sejak april 2020 dilakukan secara daring, hal ini juga banyak menimbulkan permasalahan dan keluhan. Zulfakar juga menjelaskan bahwa Terkait pembelajaran tatap muka terbatas kesiapan sekolah sendiri sudah mencapai 90% dan siap untuk tatap muka, pihaknya telah melaksanakan rapat dengan Komite Sekolah, hingga Surat Persetujuan dari Wali Murid. Tentunya pelaksanaan pembelajaran tatap muka Terbatas, pelaksanaannya nanti sesuai dengan Protokol kesehatan dan kapisitas ruangan kelas diperbolehkan hanya 50% tuturnya. (Usman)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Resah Dengan Debu Jalan, Puluhan Warga Desa Tambun Blokir Jalan Perusahaan

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Puluhan warga Desa Tambun Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan, ...