Home / Advertorial / Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang ke-25 MP III Tahun 2022, Agenda Penyampaian Propemperda dan Penyampaian Renja DPRD Tahun 2023

Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang ke-25 MP III Tahun 2022, Agenda Penyampaian Propemperda dan Penyampaian Renja DPRD Tahun 2023

Palembang, newshanter.com – Rapat paripurna DPRD Kota Palembang ke-25 MP (Masa Persidangan) III Tahun 2022, membahas penyampaian puluhan propemperda dan penyampaian renja (rencana kerja) DPRD di tahun 2023, Senin (19/12/2022).

Sidang paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Palembang Dauli. Penyampaian Rencana Kerja DPRD Tahun 2023 oleh Wakil Ketua DPRD Kota Palembang, Adzanu Getar Nusantara.

“Dengan adanya penetapan rencana kerja ini DPRD Kota Palembang akan menjadi lebih fokus terarah dan berdasarkan pada prioritas,” katanya.

Renja dimaksudkan untuk mendapatkan gambaran yang objektif serta komprehensif terhadap bentuk program dan daftar kegiatan DPRD. Selain itu sebagai landasan pengukuran evaluasi dan hubungan kinerja antara DPRD Kota Palembang dengan perangkat daerah.

“Dengan telah disahkannya rencana kerja tahunan maka diharapkan dapat menjadi pedoman bagi pimpinan dan anggota DPRD,” katanya.

juru bicara Bapemperda DPRD Kota Palembang Harya Pratistha Endi Putra mengatakan Pemkot Palembang telah mengusulkan pembentukan perda sebanyak 18 raperda dan 4 inisiatif DPRD Kota Palembang yang ada di dalam surat Walikota Palembang tanggal 30 November 2022

“Program raperda tahun 2023 tersebut telah di setujui dan di sepakati bersama antara Walikota Palembang dan DPRD Kota Palembang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin mengatakan, hari ini paripurna penyampaian propemperda DPRD Palembang ada beberapa raperda. yang akan di bahas oleh badan pembentukan raperda.

“Ada 22 raperda termasuk juga perda inisiatif DPRD Kota Palembang,” katanya.

Ia menjelaskan peran DPRD Palembang yaitu terkait perda masalah persampahan, kebersihan, Pol PP, PUPR, Dishub. Pokoknya yang berkenaan dengan kepentingan pemerintahan kota Palembang yang di sesuaikan dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

“Saya berharap agar kita bersama-sama bisa terselesaikan raperda ini dengan baik,” harapnya.

Ditambahkan nya, ada penyampaian rencana kerja untuk ke depan yaitu satu tahun terkait dengan kegiatan-kegiatan dan juga seluruh rangkaian kegiatan di DPRD Kota Palembang.

Sementara itu, Walikota Palembang Harnojoyo minta DPRD Kota Palembang lebih fokus lagi dalam bekerja, karena ini ada beberapa perda di tahun 2023 yang akan di selesaikan.

“Telah di sampaikan ketua bapemperda bahwa akan dibahas sebanyak 22 raperda di bahas dan kerja pimpinan ketua dewan 2023. Semoga apa yang telah di sampaikan oleh DPRD Kota Palembang bisa selesai dan sukses, karena ini untuk kita semua,” tutupnya. (ADV).

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Komentar Terbaru

    loading...




    Komentar Terbaru

      x

      Berita Lain

      Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Pangkalan Kerinci Patroli Blue Light Malam

      PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Guna antisipasi terjadinya tindak pidana dan gangguan Kamtibmas, sejumlah ...