Home / Kota Palembang / Raja Tentro Cafe Lakukan Re-opening, Berikut Harapan Dari Tamu Undangan

Raja Tentro Cafe Lakukan Re-opening, Berikut Harapan Dari Tamu Undangan

Palembang, newshanter.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Palembang bersama dengan pengelola Raja Tentro Cafe Hj Yenni bersama jajaran lainnya membuka secara resmi untuk Raja Tentro Cafe dengan pemotongan nasi tumpeng secara simbolis dan dibagikan dengan lainnya.

Dimana hari ini melaksanakan Re-Opening untuk Raja Tentro Cafe, dimana Raja Tentro Cafe ini sendiri merupakan Resto dengan view terbaik di sungai Musi dan mudah dijangkau dari mana saja untuk akses jalan menuju ke lokasi, ujar Owner Raja Tentro Cafe Hj Henny saat ditemui usai kegiatan, Rabu (3/8/2022).

Dikatakan Owner Raja Tentro Cafe Hj Henny didampingi ketua Gabungan Industri Pariwasata Indonesia Sumsel Herlan Asfiudin, dimana untuk tempat ini selain daripada view yang kita tonjolkan adalah makanannya, makanan khas kota Palembang, yakni kuliner-kuliner Palembang yang lama-lama akan kita tonjolkan disini.

Dimana kiat kita untuk meramaikan tempat ini, dimana kita bekerjasama dengan travel-travel agen, wisata-wisata, mobil-mobil wisata, travel-travel wisata dan komunitas.

“Sedangkan untuk mengenai harganya sendiri dari sebelumnya jelas ada perubahan, yakni yang pasti lebih murah,” ujarnya.

Kemudian, kalau kita ini dengan merogoh kocek sebesar 50.000 itu sudah dapat makan, minum, dan juga mendapatkan fasilitas yang ada dari Raja Tentro Cafe ini.

Kenapa kita pilih lokasi ini untuk dikelola, karena kita ini ingin menghidupkan usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang kemarin sempat vakum karena pandemi covid-19.

“Karena beberapa tahun ini, lebih banyak teman-teman UMKM yang tidak ada tempat jualan, tidak ada tempat untuk berinovasi dan sebagainya,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, sehingga dengan adanya ini mungkin kedepan akan yang mensejahterakan semua orang. Tergantung kita pendekatan serta sosialisasi dengan masyarakat, enggannya itu kemarin kalau belum pernah kesini mungkin enggan.

Tetapi kalau sudah datang kesini, maka mereka akan tahu, begitu nyaman, malah lebih nyaman, begitu aman lagi untuk disini.

“Dimana bisa melalui kendaraan roda empat dan roda dua, serta memiliki lahan parkir yang cukup luas bisa menampung kendaraan puluhan didalamnya,” katanya.

Menurut Staf Khusus Walikota Palembang Ir Suparman Romans, mulai dari kokinya, chef-nya, sampai dengan pramusaji. Kemudian juga diluar disekitaran ini juga membangkitkan juga memberdayakan masyarakat lingkungan.

Seperti parkir-parkir, kalau petugas keamanan, karena diarena, di area lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) saya kira relatif aman dan kondusif.

“Tentu karena ini lokasinya, lokasinya tidak ditempat yang strategis, maksudnya tidak berada dipinggir jalan, artinya tidak semua masyarakat umum ini bisa tahu bahwa ada cafe disini, dan ada pusat kuliner didalamnya,” bebernya.

Masih dilanjutkannya, artinya konsepnya harus jemput bola, dimana melalui jaringan-jaringan, mungkin promosi yang mungkin lebih banyak, kemudian melalui jaringan koneksitas.

Dimana jika ada koleha-koleha, kawan, bahkan tadi kita sudah lihat dan mendengarkan secara spontan dari Ketua DPRD kota Palembang Zainal Abidin yang hadir juga menyatakan mungkin akan memanfaatkan Raja Tentro Cafe ini untuk kegiatan rapat-rapat anggota Dewan dan lain-lainnya.

“Saya kira nanti kita akan melihat, tentu kita akan melakukan kajian untuk pangsa pasarnya seperti apa disini,” imbuhnya.

Begitu juga disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin didampingi Anggota DPRD Kota Palembang H Akbar Alfaro, Semoga kedepannya usaha ini terus sukses dan bertambah besar sehingga menjadi inspirasi bagi para calon pengusaha umkm dikota Palembang ini.

“Untuk berani berusaha dan berani membuka usaha demi untuk menghidupkan roda perekonomian kota Palembang kami sangat mengapresiasi atas pembukaan Raja Tentro Cafe ini karena telah membuka lapangan pekerjaan,” jelasnya.

Ditambahkannya, alhamdulillah saya Ketua DPRD Kota Palembang bersama dengan anggota DPRD Kota Palembang, mengucapkan selamat atas Re-opening Raja Tentro Cafe ini. Dimana ini merupakan siklus untuk pelaku-pelaku usaha umkm.

Dimana dalam rangka memfasilitasi wadah, dan sebagai wadah untuk mereka berjualan, dan sekali lagi selamat dan semoga sukses untuk Raja Tentro Cafe.

“Harapannya sendiri, mudah-mudahan Raja Tentro Cafe bisa menjadi lokomotif, menggerakkan ekonomi kreatif, dan umkm dikota Palembang, sukses selalu buat Raja Tentro Cafe,” tegasnya.(ton)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Berbagai Asosiasi Pariwisata Berkumpul Bersama, Ini Tujuan Dan Pesan Dari Peringatan Hari Pariwisata Dunia

Palembang, newshanter.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumatera (Sumsel) menghadiri ...