Home / TNI / Kodim1308/LB / Putri Andini Juarai Lomba Puisi Online TMMD 107 Banggai

Putri Andini Juarai Lomba Puisi Online TMMD 107 Banggai

BANGGAI— Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangu Desa (TMMD) 107 Kodim 1308 Luwuk Banggai menggelar lomba baca puisi online di Kecamatan Toili dan Moilong dan Argakencana beberapa hari menjelang penutupan.

Lomba tersebut sangat antusias diikuti oleh puluhan anak-anak di berbagai sekolah yang berada di wilayah sasaran TMMD. Lomba online dilakukan dengan cara anak-anak atau peserta lomba merekam dirinya saat membacakan puisi yang bertema Kemanunggalan TNI dan Rakyat lalu dikirim ke panitia pelaksana. Setelah itu, video-vidoe tersebut dinilai oleh tim juri yang memiliki kapasitas dan kapabilitas.

Alhasil, lomba yang mempertebutkan hadian jutaan rupiah ini dijuarai oleh Putri Andini, siswi SD Inpres 2 Toili. Lalu disusul Dinda Ireanti, siswi SMP Islam Toili dan juara tiga diraih Hannah Magilivny, siswi SD Inpres Mulyoharjo.
Sedangkan juara harapan satu diraih Febi Putri Ani, siswi SD Inpres 1 Argakencana dan harapan dua Pipit Adhisty Monita, siswi MTs Alkhairaat Slametharjo.

Dansatgas TMMD 107 Letkol Inf Fanny Pantouw menyatakan, kegiatan lomba puisi ini dilaksanakan secara online, mengingat situasi pandemic virus corona atau Covid-19.

“Lomba puisi kami buat online. Hadiahnya pun diantar ke rumah-rumah masing-masing,” kata Fanny, Selasa (14/4/2020).

Lomba ini kata dia, untuk menunumbuh kembangkan kreatifitas anak melalui sastra. “Di situasi pandemi corona saat ini, kita harus tetap berbuat untuk anak-anak agar tetap berlajar meskipun dari rumah. Salah satunya dengan lomba puisi online ini,” tuturnya. *

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Satgas TMMD Ucapkan Selamat Tinggal dan Sampai Bertemu Kembali

Banggai,- Beriringnya waktu, pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 107 Tahun ...