Home / TNI / Kodim 0710/Pekalongan / Progres Sasaran Fisik Terbesar ada di Talud TMMD Dukuh Pepedan

Progres Sasaran Fisik Terbesar ada di Talud TMMD Dukuh Pepedan

 

PEKALONGAN, Newshanter.com – Secara umum, pengerjaan semua sasaran fisik TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, baik yang pokok maupun tambahan aman. Artinya, dipastikan semua sasaran fisik itu akan rampung sebelum TMMD ditutup.

Dijelaskan oleh Serka Nur Abidin, anggota Staf Ter Kodim Pekalongan, untuk sasaran fisik pokok TMMD, pembangunan atau pengaspalan jalan, per tanggal 2 April 2020 progresnya sudah mencapai  60 %. ”Target pembangunan jalan secara keseluruhan adalah sepanjang 2.550 Meter dengan lebar 3 Meter.

Sementara itu, untuk progres terbesar dicapai di pembangunan talud I yang ada di Dukuh Pepedan, yakni sudah mencapai hasil 80 %. Di talud I Dukuh Pepedan ini targetnya panjang  350 Meter dengan tinggi 1 Meter.

Sementara itu untuk progres pembangunan talud II, yang ada di Dukuh Jlubang, hingga tanggal 2 April 2020, dari target bangunan talud sepanjang   450 Meter dan tinggi 1 Meter, hasilnya sudah mencapai  68 %. ”Ini benar-benar hasil yang menggembirakan, dengan sisa waktu pelaksanaan TMMD yang masih ada, optimis semua sasaran fisik TMMD di Pantirejo akan selesai sebelum TMMD ditutup,” papar Serka Nur Abidin, Jumat (03/04/2020).

Untuk sasaran fisik tambahan, yakni perehaban 10 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga di sejumlah Dukuhan di Pantirejo, lanjut Serka Nur Abidin, hingga tanggal 2 April 2020, progresnya rata-rata sudah mencapai hasil 55 persen. (rus)

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Satu Lagi Warga Pantirejo Pekalongan Penerima Kursi Roda Bantuan Yayasan Sayap Ibu Jakarta

  PEKALONGAN, Newshanter.com –Bantuan kursi roda dari Yayasan Sayap Ibu Jakarta, juga ...