Home / TNI / Kodim 0710/Pekalongan / Prasasti Ini Saksi Tersirat Gotong Royong TNI Lintas Sektoral dan Masyarakat Pantirejo Pekalongan

Prasasti Ini Saksi Tersirat Gotong Royong TNI Lintas Sektoral dan Masyarakat Pantirejo Pekalongan

 

PEKALONGAN, Newshanter.com –Inilah prasasti TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan yang berada di samping Lapangan Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Prasasti sebagai tanda akhir pembangunan lintas sektoral bersama seluruh warga setempat dan dibantu warga desa di sekitarnya, diletakkan di samping jalan aspal TMMD ruas I, di titik 1.200 meter dari 1.950 meter jalan aspal yang membentang dari perbatasan dengan Desa Sidosari menuju Dukuh Pepedan Desa Pantirejo dengan melewati lapangan tersebut.

Bangunan penanda itu mewakili seluruh sasaran infrastruktur TMMD yang meliputi pengaspalan jalan sepanjang 2,5 kilometer lebar 3 meter di 3 ruas, pembuatan talud sepanjang 800 meter tinggi 1 meter di dua ruas jalan, pembuatan 3 unit Pos Kamling di 3  dukuh di Pantirejo (Pepedan, Sutosari dan Jlubang), serta rehab 1 unit TPQ At Taqwa di Dukuh Pepedan RT. 03 RW. 05.

Disampaikan Pelda Rusgiarto, Kepala Penerangan Kodim Pekalongan, bahwa pembuatan tugu peringatan tersebut dimaksudkan sebagai penanda dan pengingat warga setempat khususnya dan warga lain umumnya, bahwa infrastruktur yang telah dibangun di tengah pandemi virus corona itu merupakan karya Satgas TMMD Reguler, lintas sektoral dan masyarakat.

 “Prasasti ini akan menjadi saksi sejarah bahwa di Desa Pantirejo pernah ada TMMD Reguler dari Kodim Pekalongan,” ungkapnya, Sabtu (18/4/2020).

Menurutnya juga, dengan pemasangannya di lokasi strategis itu, diharapkan masyarakat umum dan generasi desa berikutnya akan menjadi tahu bahwa Pemerintah dan TNI sudah melakukan upaya untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Pantirejo khususnya dan sekitar umumnya. (Aan)

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Satu Lagi Warga Pantirejo Pekalongan Penerima Kursi Roda Bantuan Yayasan Sayap Ibu Jakarta

  PEKALONGAN, Newshanter.com –Bantuan kursi roda dari Yayasan Sayap Ibu Jakarta, juga ...