Home / SUMSEL / PPUMI Sumsel Santuni Panti Asuhan dan Kaum Duafa

PPUMI Sumsel Santuni Panti Asuhan dan Kaum Duafa

PALEMBANG, – Pemberdayaan Perempuan UMKM Indonesia (PPUMI) Sumatera Selatan (Sumsel) yang diketuai Hj Nur Anita di momen Ramadhan 1443 Hijriah ini berbagi kasih dengan sesama. Demikian dikatakan Hj Nur Anita atau yang akrab disapa Anita ini di sela kegiatan kunjungan ke beberapa panti asuhan di kota Palembang, Rabu (27/4/2022).
Didampingi sejumlah Pengurus PPUMI Sumsel seperti Hj Yusniar (Bendahara PPUMI Sumsel), Hoerin Wulandari, SE MM (Koordinator Fashion Wilayah Sumsel), Margaretha, serta Perwakilan Pengurus daerah seperti Nia dan Yuli (PPUMI Kab Ogan Ilir), Saftarina (PPUMI Banyuasin), rombongan membagikan berkah dengan sesama. Hj Anita mengatakan PPUMI Sumsel merupakan satu dari 34 Provinsi di Indonesia PPUMI Indonesia yang ikut berkiprah menjadi bagian dari organisasi yang baru berdiri di Indonesia ini. “Namun meskipun baru, PPUMI hadir di 34 provinsi di Indonesia termasuk di Sumsel. Selanjutnya, khusus Sumsel, kita pun sudah bergerak untuk membentuk di tiap kabupaten/kota di Sumsel dan dalam waktu dekat akan segera dilakukan pelantikan,” kata wanita cantik yang selalu tersenyum ramah ini.
Menurutnya, ada beberapa Program Nasional yang sudah digelontorkan PPUMI seperti mengupayakan membantu sertifikasi halal gratis bagi 1 juta pelaku UMKM. Selain itu ada bina usaha seperti PPUMI koperasi dan PP UMI Mart yang memfokuskan membantu tempat untuk jualan bagi pelaku UMKM yang tergabung di PPUMI.
Khusus kegiatan Berbagi Kasih kali ini, PPUMI Sumsel melakukan kunjungan ke dua panti dan memberikan santunan kepada kaum duafa. Berkah yang merupakan sumbangan dari para pengurus PPUMI Sumsel dibagikan berupa paket beras premium ukuran 5 kilo dan paket berisi gandum, minyak goreng dan gula yang dibagikan kepada masyarakat di sekitar Jalan Manunggal Palembang seperti penjaga malam, buruh lepas, pembantu rumah tangga dan lebih kurang 20-an penerima paket yang dibagikan langsung oleh Hj Anita dan para pengurus lain.
Selanjutnya, rombongan PPUMI Sumsel bergerak ke Panti Asuhan Peduli Anak Yatim yang terletak di Jalan Kikim I Pakjo Palembang. Rombongan diterima Pengurus Panti, Ibu Sari dengan sekitar 50-an anak-anak Panti Asuhan Peduli Anak Yatim yang rata-rata berusia 3 sampai 17 tahun dengan pendidikan mulai dari TK, SD, SMP, SMA dan ada 2 orang yang sudah kuliah. “Kami datang ke sini membagikan titipan berkah dari para pengurus PPUMI Sumsel. Ada yang sempat hadir dan ada pula yang tidak hadir tapi menitipkan buah tangan seperti kue lebaran, mie instan, sirup, beras dan paket berisi beberapa bahan pokok seperti gula, gandum dan minyak goreng,” kata Hj Anita.
Di tempat yang sama, Bendahara PPUMI Sumsel, Hj Yusniar menambahkan bahwa “Berbagi Berkah” ini jangan dilihat dari nilai barangnya tapi semua ini merupakan sumbangan para anggota PPUMI Sumsel dalam rangka peduli dan cinta kasih kami. Semoga bermanfaat menyambut Lebaran dan untuk keperluan sehari-hari di sini. Alhamdulilah kami mewakili seluruh pengurus berharap semoga sumbangan ini membawa berkah baik bagi para penyumbang maupun seluruh penghuni panti ini,” kata Hj Yusniar yang mengaku sangat terharu melihat puluhan anak panti yang merupakan anak yatim ini. Ia pun berpesan agar para anak-anak panti ini tidak lupa rajin sholat dan rajin belajar supaya kelak menjadi manusia yang pintar dan berguna bagi orang banyak.
Momen berbagi ini juga diselingi dengan hadirnya, Pengurus PPUMI Sumsel, Margaretha yang membawa kue ulang tahun. “Hari ini saya berulang tahun ke 57 tahun. Saya berharap doa dari seluruh penghuni panti ini agar saya bersama keluarga mendapat keberkahan,” ujarnya yang seraya diaminkan oleh seluruh yang hadir.
Pengurus Panti Asuhan Peduli Anak Yatim, Ibu Sari mengaku terharu dengan kehadiran Pengurus PPUMI Sumsel. Diakuinya, seluruh penghuni anak panti yang diasuhnya rata-rata masih anak-anak mulai dari TK, SD, SMP, SMA dan ada beberapa yang sudah kuliah. “Terima kasih atas kepedulian ini. Kami di sini masih membutuhkan uluran tangan para dermawan,” ujarnya lirih.
Sambutan kehadiran Pengurus PPUMI Sumsel di panti ini meski sederhana namun sangat religi. Selain alunan grup hadron yang dibawakan anak-anak panti ini juga doa dengan suara merdu beberapa perwakilan anak yang membacakan doa. “Alhamdulilah rasanya sangat terharu hadir di tengah mereka,” ujar Hoerin Wulandari SE MM atau yang akrab disapa Wulan, salah seorang Pengurus PPUMI Sumsel.
Selanjutnya kunjungan diteruskan ke Panti Asuhan Al Hikmah Palembang dengan juga membagikan beras dan paket bahan pokok.

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Peresmian Gedung KH Faqih Usman Universitas Muhammadiyah Palembang

Palembang, newshanter.com – Peresmian Gedung KH Faqih Usman Universitas Muhammadiyah Palembang dilaksanakan ...