Home / breaking / PPTK Dinas Pu Bina Marga dan Tata Ruang Sumsel di Tahan Di Rutan Pakjo

PPTK Dinas Pu Bina Marga dan Tata Ruang Sumsel di Tahan Di Rutan Pakjo

Palembang, Newshanter.com, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel, menahan yang merupakan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) di Dinas PU Bina Marga (BM) dan Tata Ruang Sumsel di Rutan Kelas 1 A Pakjo Palembang.

Ditahannya ‘YT’ lantaran telah ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan kasus korupsi proyek pemeliharaan rutin Jalan Muara Dua OKUS–Kota Batas Provinsi Lampung tahun 2015, yang telah menimbulkan kerugian negara senilai Rp 1,1 miliar lebih.

Sebelum dilakukan penahanan tersangka ‘YT’ lebih dulu menjalani pemeriksaan di ruang penyidik pidana khusus dan selanjutnya tersangka ‘YT’ dibawa petugas ke Rutan Pakjo Palembang.

Kasi Penerangan dan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, Khidirman mengatakan, sebelum dilakukan penahanan tersangka dihadirkan di Kejati Sumsel dalam rangka tahap dua penyerahan tersangka dan barang bukti dari Jaksa Penyidik Kejati Sumsel kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari OKU Selatan.

karena lokasi tindak pidana pada perkara tersebut terjadi di OKUS, maka dalam tahap dua ini Kejati Sumsel menyerahkan tersangka ke JPU Kejari OKUS.

lalu tersangka ditahan di Rutan Pakjo selama 20 hari kedepan dalam rangka persiapan persidangan di Pengadilan Tipikor Palembang,” ungkapnya,

adapun modus tersangka dalam dugaan kasus ini yakni tersangka membuat laporan fiktif terkait upah pekerja dalam kegiatan pemeliharaan rutin jalan tersebut sehingga berdasarkan audit BPKP RI negera mengalami kerugian sebesar Rp. 1,1 miliar lebih.

Akan tetapi, walaupun tersangka sudang mengembalikan sebagian besar uang kerugian negara tersebut, namun hal itu tentunya tidak menghapus perbuatan tindak pidana yang telah dilakukan oleh tersangka,” tandasnya.(helmi)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun
x

Berita Lain

Korban Hanyut di Hulu Sungai Kampar Desa Gunung Malelo, Ditemukan Setelah 4 Hari Pencarian

KOTO KAMPAR HULU,newshanter.com – Seorang warga Desa Gunung Malelo Kecamatan Koto Kampar ...