Polsek Ukui Pantau Kegiatan PIN Polio Anak di Desa Bagan Limau dan Desa Kampung Baru

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Polsek Ukui lakukan monitoring dan pengamanan giat pekan imunisasi nasional (PIN) Polio yang hari ini digelar di 2 Desa di kecamatan ukui yakni Desa Bagan Limau dan Desa Kampung Baru, Rabu (08/03/2023).

Kegiatan PIN Polio anak di kecamatan ukui digelar di tiap-tiap desa mulai dari tingkatan anak SD, MIN, dan TK untuk rentang usia 0-12 tahun yang diselenggarakan BLUD Puskesmas Ukui.

Kapolsek Ukui, AKP Markus Sinaga, SH.MH melalui Bhabinkamtibmas Bripka Rudi Andrian menyampaikan, Polri senantiasa siap mensukseskan setiap program pemerintah dan salah satunya pencegahan dan penanggulangan Polio melalui PIN Polio.

Kata Kapolsek, pihak Puskesmas Ukui melaksanakan kegiatan tersebut menindaklanjuti peristiwa luar biasa Polio yang terjadi di Aceh.

Maka perlu dilaksanakan upaya tindak lanjut penanganan KLB untuk memutus transmisi virus polio berupa pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Polio (Sub PIN) yaitu pemberian Imunisasi massal Polio Tetes bagi seluruh anak usia 0-12 tahun.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir masing-masing Kepala Desa yakni Sarifudin (Kades Bagan Limau), Islan (Kades Kampung Baru), Ka. Puskesmas Ukui Sdri. Rosdiana S.KM, Bhabinkamtibmas Desa Kampung Baru dan Desa Bagan Limau.

Selama berjalanya kegiatan pin polio anak hari ini seluruhnya berjalan dengan aman dan kondusif, hadirnya polri ditengah kegiatan memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat.

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Ketua BPW Peradin Sumsel Sambut Kedatangan Herman Deru ke Sekretariat Peradin, Ini Katanya

Palembang, newshanter.com – Berawal dari kunjungan silaturahmi Pengurus BPW Peradin Sumsel beberapa waktu lalu ...