Home / Aceh / Polsek Kejuruan Muda Dan Tokoh Ulama Laksakan Vaksinasi Dan Bansos Pada Masyarakat

Polsek Kejuruan Muda Dan Tokoh Ulama Laksakan Vaksinasi Dan Bansos Pada Masyarakat

Aceh Tamiang
NewsHanter.com
Jajaran Kepolisian Polres Bersama Tokoh Ulama Kabupaten Aceh Tamiang laksanakan kegiatan Vaksinasi dan bansos untuk Masyarakat dan Lansia bertempat dikantor Datuk Kampung Kebun Sungai Liput Kecamatan Kejuruan Muda Aceh Tamiang. Kamis(26/08/2021)

Dalam pelaksanaan kegiatan ini Puskesmas Kejuruan Muda tetap melakukan Protokol Kesehatan sehingga Pelaksanaan Vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan Maksimal.

Ada pun tujuan Kegiatan Vaksinasi Masal ini di laksanakan guna untuk membangun Herd Imunnity dan menekan Lonjakan Kasus Aktif penyebaran Covid 19.

Dalam Monitoring kegiatan Vaksinasi Masal ini dilaksanakan sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021.

Kapolres Aceh Tamiang,AKBP Imam Asfali SIK,melalui Kapolsek Kejuruan Muda Ipda Yose Rizaldi Mengatakan,pihak nya bersama TNI dan Tokoh Ulama setempat,Pada hari Kamis tanggal 26 Agustus 2021 sekira pukul 10.00 Wib bertempat di Kantor Datuk Kp. Kebun Sungai Liput Kec. Kejuruan Muda, Telah dilaksanakan Kegiatan Vaksinasi dan Bansos bersama Ulama di Kp. Purwodadi Kec Kejuruan Muda terhadap Masyarakat terutama Para Lansia Umur 50 Tahun ke Atas serta Warga Masyarakat Kejuruan Muda yg dilaksanakan oleh Polsek Kejuruan Muda dan Koramil 07 KJM bersama Pihak UPTD Pukesmas Kec. Kejuruan Muda,Kata nya.

“Adapun Sebelum pelaksanaan Vaksin para masyarakat yang akan di Vaksin harus melalui be berapa tahapan Vaksinasi Covid-19 diantaranya yaitu, Registrasi/pendaftaran,Screaning,Vaksinasi/penyuntikan, Pencatatan dan observasi”ujar nya

Yose Rizaldi menambahkan,dalam pelaksanaan Vaksinasi dan bansos ada beberapa faktor warga yang ditemukan berbagai penyakit yang tidak bisa dilakukan vaksinasi sebahagian warga karena mengalami penderitaan penyakit menahun,jelas nya

“Ada sebahagian warga belum bisa kita Vaksin karena menderita berbagai penyakit,jenis nya yaitu kormobiditas/ penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin adalah seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid 19 dan penyakit penyerta lainya dan melalui tahapan pemeriksaan dokter”

Lanjut dia, Kegiatan Vaksinasi dan Bansos ini merupakan bentuk Program Bapak Kapolda Aceh melalui Bapak Kapolres Aceh Tamiang yang di salurkan oleh Polsek Kejuruan Muda, Bansos yang di berikan berupa sembako yang terdiri dari, Mie Instan, Beras 5 Kg,Telur Ayam ,Minyak Makan / Goreng 1 Liter,ungkap nya.

“Sembako yang di berikan sebanyak 5 Paket Sembako yang di berikan kepada masyarakat yang benar – benar membutuhkan beserta Lansia yang telah melakukan Vaksinasi kegiatan Bansos bersama Ulama ini bertujuan untuk mengedukasi Kepada Masyarakat untuk tidak ragu dan takut untuk melakukan Vaksinasi karena Sudah menjalani Uji Klinis dan Uji Ke Halalan dari Majelis Ulama Indonesia sehingga Vaksinasi ini Halal dan baik Jenis Vaksin yang diberikan adalah jenis Vaksin SINOVAC”

Lanjut Yose, Dalam pelaksanaan kegiatan ini Puskesmas Kejuruan Muda tetap melakukan Protokol Kesehatan sehingga Pelaksanaan Vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan Maksimal.

“Setiap yang mendapat suntikan Vaksin Covid-19 akan di lakukan observasi oleh petugas Medis untuk antisipasi dari dampak suntikan vaksinasi tersebut selama 30 meni”

Pentahapan kelompok Prioritas penerima Vaksin Tahap II sasaran Masyarakat dan Para Lansia Kp. Kebun Sei Liput Kec. Kejuruan Muda.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kapus Kejuruan Muda H. Ns. SRI MULYANI, SKM,Datuk Kp. Jawa Sdr. Suprayetno,dr. NENGSI Dan Tiem Medis Puskesmas Kejuruan Muda,WAKA POLSEK Kejuruan Muda IPDA SAMSUL BAHRI,IPDA M. FIQRI, Kanit Provos Polsek Kejuruan Muda, KSPKT “A” Kejuruan Muda AIPTU EKO.M Dan Personil Polsek Kejuruan Muda,KANIT BINMAS Polsek Kejuruan Muda BRIPKA SURYA DIANSYAH, KANIT INTEL Polsek Kejuruan Muda BRIPKA SYAHUDINSAH,BHABINSAH Kp. Kebun Sungai Liput SERDA SUPRATMAN, BHABINKAMTIBMAS Kp. Kebun Sungai Liput BRIPTU AYU AGUSTINA,Sekdes dan Perangkat Kp. Keb. Sungai Liput,Warga Masyarakat Kp. Kebun Sungai Liput dan Kp. Purwodadi Kec. Kejuruan Muda.
(JAZ 007).

About Jaz NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Dimasa Vandemi Babinsa Koramil 03 Seruway Banyak Bantu Petani Pantau Perkembangan Padi

Aceh Tamiang NewsHanter.com Babinsa Koramil 03/Seruway Koptu Sadina Ali melaksanakan pendampingan swasembada ...