Home / breaking / Polres OKI Berhasil meringkus Kurir dan Sabu Seberat 4,3 Kg

Polres OKI Berhasil meringkus Kurir dan Sabu Seberat 4,3 Kg

KAYUAGUNG (OKI), Newshanter.com – Awal tahun 2023 suatu prestasi bagi jajaran Kepolisian Resort (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI) Propinsi Sumatera Selatan berhasil mengungkap kasus pengiriman paket Sabu seberat 4,3 Kg dari seorang kurir yang hendak di edarkan di Kabupaten OKI.

Dalam konferensi Persnya, Kapolres OKI AKBP Dili yanto, S.Ik, SH, MH didampingi Kasat Narkoba Akp Najamudin, Kasat Tahti dan Kanit Satnarkoba sangat mengapresiasi atas kinerja para anggota Team Viper Narkoba telah berhasil menorehkan prestasi diawal tahun.

“Bahwa apa yang telah dilakukan team viper sangat membanggakan karena telah berhasil mengungkap dan menangkap seorang kurir yang membawa sabu seberat 4,3 kg diwilayah hukum polres OKI”,ungkapnya.

Lanjutnya, Kurir sabu ini bernama Yopi bin M Rozi (34) warga Desa Batu Ampar Baru Kecamatan SP Padang Kabupaten OKI yang merupakan montir telah berhasil diamankan. Dan untuk barang haram tersebut milik Cik Mat dimana barang ini diambil dari seorang yang beralamat dijalan Raya Desa Terusan Menang Kecamatan Sirah Pulau Padang. adapun waktu pengambilannya pada Senin (9/1/2023) pukul 19.15 WIB dengan upah Rp 800 ribu. Iya hanya disuruh Cik Mat bawa ke rumahnya di Desa Batu Ampar.

”Sebelum penangkapan ini pihaknya sudah mendapat informasi bakal ada pengiriman sabu dalam jumlah besar dari Palembang menuju OKI . Lalu dari hasil penyelidikan Satresnarkoba pengiriman narkoba dari Palembang ke OKI diundur seminggu setelah tahun baru. Awalnya akan dikirim saat menjelang tahun baru,”katanya Rabu (11/1/2023).

Dikatakan Kapokres, Pelaku yang menggunakan sepeda motor Revo Hitam tanpa nopol dihentikan anggota dilakukan pemeriksaan di badan serta tas ransel ditemukan barang haram tersebut. Pihaknya langsung mengamankan pelaku , sabu 4,3 kg, tas ransel warna hitam, sepeda motor Revo, Handphone Realmi warna biru dan celana pendek warna cream. Atas perbuatannya pelaku disangkakan Pasal 114 ayat 2 atau pasal 112 ayat 2 dengan ancaman hukuman maksimal penjara seumur hidup atau hukuman mati”,tegasnya. (SalimKon)

About Salim NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Komentar Terbaru

    loading...




    Komentar Terbaru

      x

      Berita Lain

      Hadir Ditengah Masyarakat, Personil Polsek Ukui Lakukan Patroli Dialogis Secara Humanis

      PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Dalam Rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat Ukui yang ...