Home / breaking / Polres Kampar Lakukan Pengamanan Pawai Carnaval Alutsista Hari Jadi Kampar Ke 73 Tahun 2023

Polres Kampar Lakukan Pengamanan Pawai Carnaval Alutsista Hari Jadi Kampar Ke 73 Tahun 2023

Bangkinang,newshanter.com – Personel Polres Kampar melakukan pengamanan pawai Carnaval Alutsista Hari Jadi Kampar Ke 73 Tahun 2023 pada hari Selasa, (24/1/23).

Sebelum Pengaman ini seluruh personil Polres dan Jajaranya melaksanakan Apel yang dipimpin oleh Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK yang diwakili Kabag Ops Kompol Maitertika, SH. MH., guna pengecekan kelengkapan persiapan pengamanan kegiatan Pawai Carnaval tersebut.

Polres Kampar menerjunkan puluhan personil pada pengamanan Carnaval dalam memeriahkan hari jadi ke 73 Kabupaten Kampar yang dipusatkan di sepanjang Jalan
Ahmad Yani dimulai dari Lapangan Pelajar Kec.Bangkinang Kota serta Finish dilapangan Medeka jalan Prof. M.Yamin SH Kec.Bangkinang Kota.

Carnaval Alutsista perdana ditampilkan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) seperti Panser dan persenjataan lainnya dari TNI /Polri serta komponen dan sarana prasarana keselamatan dari OPD di Pemkab Kampar sehingga akan banyak warga masyarakat yang ingin melihat acara tersebut.

Guna mengamankan jalannya acara Carnaval Alutsista tersebut personil Polres Kampar baik dari Satuan Lalu Lintas maupun Sabhara serta dibantu dari fungsi Intelijen, Reserse dan Polsek jajaran ditempatkan di lokasi rawan kemacetan atau pun tindak kejahatan. Pelaksanaan Carnaval Alutsista tersebut.

Menurut Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK, mengatakan, sejumlah personel satuan lalulintas dan Samapta dan jajaran Polsek melakukan pengaman di sejumlah lokasi rute pawai Carnaval.

“Hari ini Kabupaten Kampar melaksanakan pawai Carnaval yang diikuti oleh Marching Band  Andika Praja, Jeef Willys 2 Unit, Alutsista dan Pasukan Berkuda 8 Unit,  Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas roda 2, Polres Kampar roda 4, Satpol PP roda 2 dan 4, Dishub Kampar roda 2 dan 4 , BPBD Kampar roda 4 , Dunkes Kampar roda 4 , Tagana Kampar roda 4, Sepeda Ontel 2 unit, serta IOF sebanyak  30 unit.

Dilanjutkan Dramben SPM N 1 Bangkinang, Dramben SD 005 BKN, Dramben Dahrun Nahdaha, untuk memberikan pengamanan kita menempatkan personel di beberapa titik sepanjang lintas Sumatera kegiatan,” kata Kabag Ops.

Ia menyebutkan, untuk rute pawai dimulai start dari Lapangan Pelajar jalan Ahmad Yani serta finish di Lapangan Merdeka Kec. Bangkinang Kota.

“Mengingat ada Ratusan pelajar yang mengikuti kegiatan ini di tambah lagi ada ribuan pengunjung yang menyaksikan pawai Carnaval Alutsista tersebut,”ujarnya

Pihak kepolisian memberikan pengamanan untuk mencegah terjadinya Kecelakaan lalulintas dan gangguan Kamtibmas pada saat acara berlangsung. tutupnya Didik

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Ujung Tombak Polri Dalam Jaga Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Kuras Sambangi Warga

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam rangka menjaga keamanan ...