Home / breaking / Polres Kampar Kembali Gelar Vaksinasi Untuk Bhayangkari dan Keluarga Personel

Polres Kampar Kembali Gelar Vaksinasi Untuk Bhayangkari dan Keluarga Personel

KAMPAR,newshanter.com – Jumat pagi (23/07/2021) bertempat di Gedung Serbaguna Polres Kampar, kembali digelar Vaksinasi Covid-19 untuk Bhayangkari (Istri Anggota Polri) dan anak-anak anggota Polri serta beberapa tenaga kesehatan serta masyarakat.

Sebanyak 55 orang mengikuti vaksinasi Covid-19 pada Gerai Vaksin Polres Kampar hari ini, untuk vaksinasi tahap I sebanyak 42 orang, terdiri dari anggota Polri 3 orang, Bhayangkari 33 orang, anak anggota Polri 5 orang dan tenaga kesehatan 1 orang. Sementara untuk vaksinasi tahap II sebanyak 13 orang, terdiri dari anggota Polri 1 orang, Bhayangkari 10 orang, anak anggota Polri 1 orang dan warga masyarakat 1 orang.

Petugas vaksinator untuk pelaksana Vaksinasi ini berasal dari Puskesmas Bangkinang Kota yang dipimpin dr. Nurma juwita, bekerjasama dengan petugas Poliklinik Polres Kampar dibawah Koordinator Kabag Sumda KOMPOL Maryanta.

Kegiatan vaksinasi di Polres Kampar ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dimulai sekitar pukul 09.30 wib dan berlangsung hingga pukul 15.30 wib.

Adapun tahapan kegiatan vaksinasi dimulai dari pendataan peserta, melakukan skrining untuk mengetahui kondisi serta riwayat kesehatan peserta, penyuntikan vaksin bagi yang memenuhi syarat, dan terakhir melakukan observasi terhadap peserta yang sudah selesai menjalani vaksinasi.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK melalui Kabag Sumda KOMPOL Maryanta saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa pelaksanaan Vaksinasi hari ini diprioritaskan bagi Bhayangkari atau istri anggota Polri termasuk beberapa tenaga kesehatan.

Untuk anggota Polres Kampar hingga hari ini yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19 sudah mendekati 100 persen, sementara untuk Bhayangkarinya sudah sekitar 50 persen.

Kami berharap untuk warga masyarakat agar jangan takut untuk divaksin, yakinlah bahwa vaksin itu aman dan sangat membantu meningkatkan daya tahan tubuh bila kita terinfeksi virus, jelasnya.

Rils/era

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Laga Persahabatan, Tim PWI Bersama Pemkab Pelalawan Bantai Tim Pemcam Pangkalan Kuras 2-0

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Pertandingan persahabatan antara PWI Pelalawan bersama Pemkab Pelalawan, diperkuat ...