Plt Sekda Tinjau Penyerahan Aset Dinas Kehutanan

Musi Banyuasin, Newshanter.com- Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Drs H Apriyadi MSi meninjau penyerahan aset bergerak (kendaraan dinas) dari dinas kehutanan ke Pemkab Muba, di halaman Pemkab Muba, Rabu (7/2/2017). Adapun kendaraan dinas yang diserahkan yakni, motor merek Yamaha Vixion, mobil pemadam kebakaran dan mobil merek Ford Everest.

Seperti diketahui, menurut Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2014 mengenai adanya penyerahan kewenangan personil, pendanaan sarana prasarana dan dokumen (P3D) dari Kabupaten ke Provinsi, Dinas Kehutanan Kabupaten Muba termasuk dalam beberapa dinas yang diambil tugas pokok dan fungsinya oleh Pemerintah Provinsi Sumsel.

Plt Sekda Muba H Apriyadi MSi saat diwawancarai oleh tim media ini mengatakan bahwa selama ini kendaraan dinas tersebut dipakai untuk keperluan patroli di Kecamatan Bayung Lencir.
“Seperti yang kita ketahui bahwa di Kecamatan Bayung Lencir terdapat posko Karhutlah, untuk itulah kendaraan tersebut kita letakkan disana untuk patroli,” ujarnya.

Apriyadi juga menambahkan bahwa aset yang di kembalikan ini baru separuh dari seluruh aset bergerak yang ada di Dinas Kehutanan. “Ini akan kita distribusikan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membutuhkan, contohnya BPBD untuk keperluan penanganan karhutlah. Kami (Pemkab Muba) berharap, penyerahan aset ini sesegara mungkin di serahkan,” tutupnya.(Heri.Y)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

loading...




Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Selama Libur lebaran, Stasiun Lambuang Menjadi Incaran Wisata Kuliner bagi pengunjung

    Bukittinggi, News Hanter.Com- Selama libur lebaran Idul Fitri 1445 H, Stasiun lambuang yang berada ...