Home / breaking / PLT BUPATI OI ILYAS P ALAM: TAHUN DEPAN OGAN ILIR MENDAPAT JATAH 20 RIBU JARINGAN GAS KOTA
Plt Bupati OI, H Ilyas Panji Alam/ foto HSF

PLT BUPATI OI ILYAS P ALAM: TAHUN DEPAN OGAN ILIR MENDAPAT JATAH 20 RIBU JARINGAN GAS KOTA

Ogan Ilir.newshanter.com. Kita patut bersyukur baru setahun meminpin Kabupaten Ogan Ilir Jaringan Gas Kota sudah dapat di operasikan, panji2

Ratna

Ratna

dan Inshaa’Allah tahun depan Ogan Ilir akan mendapat jatah tambahan 20 riibu jaringan lagi. Demikian Plt Bupati OI, H Ilyas Panji Alam dalam pengarahannya saat pembukaan sosialisasi operasional jaringan gas kota di Gedung Caram Seguguk Ogan Ilir, Selasa, (18/04/2017) kemarin.

Diktakan Plt Bupati Ilyas, jaringan ini terpasang sejak 2013, dan dalam waktu dekat segera akan di operasikan yang dikendalikan oleh Petrogas Ogan Ilir bekerja sama dengan Pertagas pertamina. Kita berharap masyarakat dapat memanfaatkan dan menjaga keberadaan bantuan pemerintah ini. Yang artinya, supaya pembayaran setiap bulan dapat tepat waktu, karena ini merupakan salah satu prioritas pembangunan pemerintah pusat buat warga ogan ilir, yang patut kita syukuri dan pelihara, harap Ilyas.

“Bagi warga yang belum terpasang jaringan hingga saat ini tunggu saja tahun depan saat kita mendapat bantuan 20 ribu jaringan lagi,” tandas Ilyas.

Sementara Tim Sosialisasi Petragas, Ratna, dihadapan para peserta yang terdiri dari perangkat kelurahan seperti Ketua RT, Kepala Lingkungan dan masyarakat menerangkan, Jaringan Gas Kota ini merupakan program pemerintah melalui Dijen Migas Kementerian ESDM bersama PT Peramina (persero) untuk meningkatkan pemanfaatan gas bumi dalam rangka diverifikasi penggunaan bahan bakar untuk sektor rumah tangga.

Dijelaskanya, jaringan ini; Aman, karena tekanan gas kota sangat rendah yaktii 0,02 bar, beratnya lebi ringan dari udara. Sehingga apabila terjad kebocoran, gas akan langsung nai ke udara (tidak mengendap di bawah ruangan). Gas kota ini Prakstis, Suplai kontinyu sehingga pelanggan dapat engakses gas 24 jam.
“Efisiennya, pelanggan membayar gas sesuai dengan gas yang digunakan ( dimulai dari batas pemakaian minimum. Jaringan Gas kota ini ramah lingkungan karena menghaslkan emisi gas buang yang lenih rendah dari BBM,” Ungkap Ratna.

Sebelumnya Direktur Utama Petrogas Ogan Ilir, Drs H Rusdi Malika, melaporkan, bahwa; karena pemasangan jaringan ini sudah lama, maka beberapa wilayah ada pipa yang harus diperbaiki. Dan katanya, untuk mempermudah pelayanan terhadap pelanggan pihaknya telah merekrut tenaga operasional sebanyak 10 orang. Setiap beroperasional mereka memakai tanda pengenal dan nantinya akan dilengkapi kendaraan operasional mereik Petrogas Ogan Ilir. Diluar tenaga 10 orang ini supaya warga tidak melayani apapun kehendak mereka, ungkap Rusdi. (HSF).

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

RSOMH BUKITTINGGI ZERO KASUS TERKONFIRMASI POSITIF COV19 HARI INI

Bukittinggi, News Hanter.com – sampai saat ini wilayah Bukittinggi Kasus terkonfirmasi positif ...