Pj Bupati Tanah Datar Minta Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi

Tanah Datar, newshanter.com – Pjs. Bupati Tanah Erman Rahman minta masyarakat jangan mudah terprovokasi apalagi dengan sengaja berniat memecah belah persatuan, karena yang dirugikan semua pihak.

Termasuk masalah batas ulayat, pemerintah cuma bisa memfasilitasi, karena keputusan mutlak berada di tangan masyarakat terutama tokoh masyarakat dan pemuka adat yang ada di nagari ujar Erman rahman waktu melantik Ronal Satria menjadi Pj. Wali Nagari Tambangan menggantikan Pj. Wali Nagari sebelumnya Pelmi yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Pelantikan yang dilaksanakan di kantor wali nagari Tambangan itu juga dihadiri anggota DPRD Tanah Datar Beni Remon, Kadis PMDPPKB Nofenril, Kabag Humas dan Protokol Yusrizal, Camat X Koto Khairunnas Y, Forkompinca, Wali Nagari se-Kecamatan X Koto, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Selain pelaksanaan pelantikan Pj. Wali Nagari, pada hari itu dihadapan Pjs. Bupati Tanah Datar dan undangan juga dilakukan pengukuhan kepengurusan KAN Nagari Tambangan.

Apalagi dalam waktu dekat ini di Sumatera Barat khususnya di kabupaten Tanah Datar akan dilaksanakan pilkada serentak. Berkaitan dengan hal tersebut Erman mengharapkan pilkada ini nantinya bisa diikuti oleh seluruh masyarakat dalam kondisi yang nyaman dan damai.

“Disamping saat ini masih dalam masa pandemi covid-19 yang belum ada vaksinnya. Untuk itu mari kita saling menjaga agar tidak terpapar oleh virus tersebut dengan terus menerapkan hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan, selalu memakai masker saat berada di luar rumah, sering mencuci tangan dengan air yang mengalir serta selalu menjaga jarak dengan menghindari kerumunan,” ujar Erman.

Kepada Pj. Wali Nagari yang baru dilantik, Erman juga berpesan agar segera melakukan langkah-langkah percepatan pembangunan dengan selalu berkoordinasi camat, unsur lain dan pemerintah kabupaten.

Sementara, Beni Remon tokoh masyarakat yang juga anggota DPRD Tanah Datar mengatakan bertugas sebagai wali nagari tidak ada yang sulit, kuncinya adalah terus menjalin komunikasi dengan seluruh unsur yang ada di nagari.

“Kita berharap di Nagari Tambangan tidak ada terjadi konflik seperti beberapa nagari lainnya, hal ini tentu kita harus jeli dalam melihat dan menilai setiap permasalahan yang ada,” pesannya.

Kepada Bupati, Beni Remon juga menyampaikan nagari Tambangan juga merupakan salah satu nagari yang sering terjadi bencana terutama bencana tanah longsor, untuk itu diharapkan mendapat perhatian khusus dari Bupati dan pemerintah daerah.

Sementara sebagai Pj. Wali Nagari, Ronal Satria mengakui ini adalah yang ke-3 kalinya dirinya dilantik menjadi Pj. Wali Nagari. Sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Pj. Wali Nagari Atar Padang Ganting dan Nagari Taluak Lintau Buo.

Ronal juga berharap dalam menjalankan tugasnya seluruh komponen masyarakat Nagari Tambangan bisa mendukung sepenuhnya. Tidak itu saja, dukungan penuh juga diharapkan datang dari pemerintah kecamatan dan kabupaten (M.Akmal)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

loading...




Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Hari Pertama masuk kerja Usai Libur Idul Fitri 1445 H, Pemko Bukittinggi Gelar Apel Gabungan

    Bukittinggi, News hanter.Com – Hari pertama masuk kerja pasca libur Idul Fitri 1445 H, ...