Home / breaking / Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Lima Puluh Kota Akan Gelar Lailatul Ijtima’

Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Lima Puluh Kota Akan Gelar Lailatul Ijtima’

Lima Puluh Kota, Newshanter.com.Semangat menggerakkan terus digelorakan NU Lima Puluh Kota hingga ke setiap sudut daerah. kali ini rombongan PCNU Lima Puluh Kota menghadiri Lailatul ijtima’ yang diselenggarakan di Rumah katib suriyah KH Nur Akmal, SHI di Tanjung Pati Nagari Koto Tuo Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota. Jum’at 13/09/2019

Ketua PC NU Lima Puluh Kota, Buya Syahrul, menyatakan kebanggaannya atas terselenggaranya lailatul ijtima’. Menurutnya manfaat yang diraih dari kegiatan ini adalah pelaksanaan menambah semangat dalam melangkah bersama yang terkoordinasi ke seluruh pengurus dan para ulama Nahdiyin.

Lailatul ijtima’ yang berisi sosialisasi kebijakan PCNU, juga hasil bahsul masail, dirasa sangat bermanfaat. “Ini sangat bermakna karena masing-masing pengurus, lembaga-lembaga dan badan-badan otonom menyampaikan strategi menggerakkan anggota dan jamiyah sesuai kondisi yang dihadapi,” katanya.

Keberadaan pertemuan juga menambah wawasan dan semangat demi membuat terobosan dalam melangkah. “Karena tantangan di tiap pengurus lembaga dan banom berbeda,” tandasnya. Sedangkan dalam kepengurusannya akan fokus menjaga kekompakan dan membangun sinergi seluruh keluarga besar, serta berkomunikasi dengan pihak yang jadi elemen penting dalam menjalankan roda organisasi.

“Pengurus PC NU Limapuluh Kota yang dihuni banyak kader muda menjadi lebih dinamis, istilah lailatul ijtima’ adalah pertemuan koordinasi non formal untuk membangun kebersamaan dan memudahkan menemukan solusi bersama,” tandasnya, Sehingga dengan demikian setiap pertemuan formal berjalan lancar dan sukses.

Pada kegiatan tersebut tampak hadir KH Sudirman Syair (Rois), KH Nur Akmal (Katib). Muslim KS (ketua 1), Noviardi (sekretaris). Tampak pula bergabung pengurus GP Anshor ( Rozi Ahad) Pengurus PMII (Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia) ( M.Irfan), dan Pengurus BKPRMI (Wizri Yasir) yang telah berafiliasi dengan PC NU Limapuluh Kota, termasuk sejumlah kepengurusan banom dan lembaga lainnya. (mus)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun
x

Berita Lain

FKIP Unsri Seminar-kan “Re-Desain Pembelajaran IPA yang Adaptif di Masa Pandemi Covid-19

Palembang,newshanter.com – Pelaksanaan sistem pembelajaran secara Online (daring) menggantikan sistem pembelajaran secara ...