Home / Nusantara / Pesawat Batik Air Tergelicir di Bandara Adi Sucipto
foto istimewa

Pesawat Batik Air Tergelicir di Bandara Adi Sucipto

batik airJakarta -Newshanter.com, Pesawat Batik Air ID 6380 rute Jakarta-Jogja tergelincir hingga keluar landasan di Bandara Adisutjipto. Semua penumpang selamat meski harus dievakuasi menggunakan tangga darurat.

“Semua penumpang selamat, hanya ada beberapa yang kelihatan shock, kaget karena pesawat sampai keluar landasan,” kata salah satu penumpang Batik Air, Soni, saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (6/11/2015).

Soni mengatakan pesawat mendarat di Jogja sekitar pukul 15.00 WIB, saat itu proses pendaratan berjalan normal. Namun pesawat yang harusnya berhenti pelan-pelan tetap melaju hingga mendekati ujung landasan.

“Landasannya becek habis hujan, Yogya kan landasannya pendek, ketika landing jadi slip gitu. Sudah dibelokkan sama pilotnya ke kiri yang landasannya rumput dan aspal. Kalau lurus nyemplung kali, ujung landasan kali,” ucap Soni.

Penumpang kaget dan berteriak. Petugas membuka pintu darurat dan menurunkan penumpang dengan tangga darurat. Penumpang dijemput dengan bus untuk kemudian dibawa ke terminal bandara.”Turunnya pakai tangga darurat soalnya kan mendaratnya di rumput jadi tangga nggak bisa ke sana,” katanya.

“Sekarang kondisi sudah biasa ada yang dikasih minum juga sama petugas. Penumpang juga sedang nunggu ambil bagasi,” tambahnya.Semua penumpang dipastikan selamat. Namun beberapa di antaranya shock.

“Hanya shock saja. Tadi dibawa dengan ambulans,” kata Danlanud Adisutjipto, Marsekal Pertama Imran Baidirus, di lokasi, Jumat (6/11/2015).

Imran menyebutkan, sesaat setelah kejadian, penumpang langsung dievakuasi. Barang-barang juga sudah dikeluarkan dari pesawat.Imran menyebutkan Batik Air rute Jakarta-Yogyakarta membawa 161 penumpang dan 7 kru. Pesawat tersebut dipiloti Kapten Oscar Mirsa. Saat kejadian, sekitar pukul 15.00 WIB, runway basah karena baru saja turun hujan.

“Untuk kepastiannya akan diselidiki KNKT,” jelas Imran.Hingga pukul 16.45 WIB, pesawat belum dievakuasi. Sedangkan hujan telah berhenti.(DTC)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Kapolres OKI Sambut SMSI Untuk Bersinergi

Kayuagung (OKI), Newshanter.com – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Ogan Komering Ilir (OKI) ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 04-01-2021 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2021 12:00 am UTC