Home / Kota Palembang / Pertamina RU III Menggelar Gerakan 1000 Kantong Darah

Pertamina RU III Menggelar Gerakan 1000 Kantong Darah

Palembang,newshanter.com – Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah sedunia dan HUT Kota Palembang ke-1338 Pertamina RU III menggelar kegiatan gerakan 1000 kantong darah di gedung Ogan Pertamina Plaju Palembang, Rabu (16/6/2021).

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang yang juga Fitrianti Agustinda mengucapkan terima kasih kepada pihak Pertamina yang melaksanakan kegiatan donor darah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT. Pertamina yang tidak pernah henti-hentinya memberikan bantuan kepada masyarakat kota Palembang.Bukan hanya kegiatan donor darah saja mulai dari pembangunan melalui dana CSR nya ada juga yang melalui kegiatan-kegiatan yang bersifat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat PT. Pertamina selalu hadir untuk membantu masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan,sebagai hadiah ulang tahun untuk kota Palembang dengan bentuk perhatian yang selama ini selalu diberikan oleh PT. Pertamina dan juga masyarakat yang lain. Target kita untuk menyambut hari donor darah sedunia ini yakni 1000 kantong.

“Kemarin kita sudah dapat bantuan dari Kapolda nanti kita juga akan mendapatkan bantuan dari Pangdam II Sriwijaya ada sekitar 600 kantong targetnya dan juga ada dari badan keuangan dan juga dari banyak pihak. Hari ini saya hadir di PT. Pertamina, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak yang sudah membantu PMI kota Palembang khususnya masyarakat kota Palembang karena mengikat satu tetes darah itu nyawa bagi yang betul-betul membutuhkan,” tuturnya.

Sementara itu Manager HSSE RU III Binsar Butarbutar mengatakan, Pertamina mensupport hari donor darah sedunia sekaligus HUT kota Palembang untuk itu dilaksanakan donor darah.

“Pertamina mengajak seluruh perwiranya untuk melakukan donor darah kepada yang membutuhkan. Untuk target awal hanya 200 tetap sampai H-1 kemarin sudah di 250 tetapi masih ada yang mendaftar sampai sekarang nanti akan dilaksanakan sampai siang,” ujarnya.

Ia menambahkan, sepanjang tahun 2021 ini merupakan kedua kalinya kita melaksanakan donor darah yang pertama di bulan Februari 2021 lalu.

“Kita nanti dua atau tiga bulan kita melihat jadwal lagi jika ada waktu dan moment nya kita akan melaksanakan donor darah selanjutnya,” pungkasnya. (vina)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Antisipasi Tindak Pidana C3, Polsek Pangkalan Kuras Operasi KRYD

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Tiga personil Polsek Pangkalan Kuras Resort Pelalawan, kembali menggelar ...