Home / Nasional / Peringati Hari Kesadaran Nasional, Sekda Minta ASN Gowa Tingkatkan Kinerja 

Peringati Hari Kesadaran Nasional, Sekda Minta ASN Gowa Tingkatkan Kinerja 

Gowa, newshanter.com – Hari Kesadaran Nasional yang diperingati setiap tanggal 17 setiap bulannya melalui upacara bendera, dijadikan sebagai momentum untuk mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab Gowa terkait tanggungjawabnya sebagai abdi negara.

 

Sekretaris Derah Kabupaten Gowa, Kamsina mengatakan, tahun 2023 ini agar dimanfaatkan dalam menyusun rencana pelaksanaan program kegiatan selama setahun kedepan, agar setiap target dapat terealisasi dan tidak terjadi penumpukan kegiatan di akhir tahun.

 

“Januari ini sederet pekerjaan telah menanti kita semua dan tuntutan untuk menyelesaikan semua tugas tersebut perlu ditunjang oleh kesiapan seluruh ASN, salah satunya melaksanakan kegiatan dengan proses tahapan perencanaan, pelaksanaan, monitoring, dan evaluasi secara tepat waktu,” ungkapnya saat bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Selasa (17/1).

 

Lebih lanjut Kamsina menyampaikan, agar seluruh jajaran PNS di kabupaten Gowa dapat mempertahankan bahkan meningkatkan kinerja serta prestasinya, khususnya menjadikan tahun 2022 sebagai media, evaluasi untuk meningkatkan pencapaian pembangunan di tahun 2023 dengan mensukseskan program-program prioritas Pemerintah Kabupaten Gowa.

 

“Tingkatkan koordinasi dan kolaborasi, baik antar perangkat daerah, dengan provinsi Sulawesi Selatan, maupun pemerintah pusat terkait hal-hal yang berkaitan dengan tata kelola pemerintahan. Ini dilakukan agar kinerja pemerintah daerah secara umum dapat meningkat dan menjadi lebih baik,” jelas Kamsina dihadapan para pimpinan SKPD dan ASN Lingkup Pemkab Gowa.

 

Olehnya ia berharap peningkatan semangat pengabdian, etos kerja, dan kerja keras yang saling bersinergi dan berkelanjutan dapat memberikan kontribusi kinerja yang jelas dan terukur untuk pelaksanaan pembangunan, serta memberikan pelayanan terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

“Ingat tiga prinsip bagi ASN Gowa, yaitu loyal kepada pimpinan, rajin dan disiplin, bekerja sesuai aturan. Jika ini diterapkan dengan baik maka sebagai ASN kita sudah melaksanakan tugas dengan baik,” harapnya.(rils)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Komentar Terbaru

    loading...




    Komentar Terbaru

      x

      Berita Lain

      Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Pangkalan Kerinci Patroli Blue Light Malam

      PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Guna antisipasi terjadinya tindak pidana dan gangguan Kamtibmas, sejumlah ...