Home / breaking / Perdana, Bupati Pelalawan H Zukri Lantik 183 Pejabat Eselon lll dan lV

Perdana, Bupati Pelalawan H Zukri Lantik 183 Pejabat Eselon lll dan lV

PELALAWAN,NEWSHANTER.COM- Bupati Pelalawan H Zukri melantik eselon lll dan lV, dihalaman Kantor Bupati, Pangkalan Kerinci, Kamis (30/7/2021). Eselon III dan IV berjumlah 183 Pejabat.

Dari rincian 183 Pejabat yang dilantik terdiri dari pejabat eselon lll atau pengawas sebanyak 49 orang dan pejabat eselon lV atau administrator 134 orang.

Para pejabat yang dikukuhkan kebanyakan untuk mengisi jabatan kosong, rotasi, serta sebagian ada yang dipromosi.

Pelantikan pejabat ini merupakan perdana setelah Bupati Zukri dan Wakil Bupati Nasarudin yang baru menjabat 2,5 Bulan sebagai kepala daerah periode 2021-2024.

Pengambilan sumpah digelar di lapangan terbuka pada pagi hari, sekaligus berjemur di bawah matahari pagi.

Sebagian dari pejabat merasa sedikit kecewa terlihat dari bahasa tubuh maupun raut wajah karena posisinya tergeser dan sebagian lain merasa senang karena berpindah ke OPD yang besar ataupun mendapat promosi jabatan.

Dalam sambutannya, Bupati Zukri berpesan PNS yang baru dilantik diharapkan untk selalu berupaya meningkatkan kompetensi, kapasitas dan kualifikasi agar dapat meningkatkan kinerja organisasi termasuk dalam memberikan pelayanan terbaik sesuai dinamika yang berkembang.

Ditegaskannya bahwa harus memiliki persepsi yang sama tentang pentingnya menciptakan birokrasi yang berorientasi hasil, tidak semata berorientasi pada prosedur, proses dan rutinitas yang monoton. Birokrasi yang menjamin program memiliki manfaat nyata. Harus menghilangkan citra negatif pelayanan berbelit belit, lamban, tidak ramah, pungli.

Ditambahkannya para pejabat berkerja dengan tulus dan ikhlas sesuai dengan tugas maupun tanggungjawab yang diberikan.
Jika merasa belum mendapat jabatan yang cocok, para birokrat itu diminta menunjukan kemampuan melalui kinerja yang bagus, agar kedepan bisa ditempatkan pada posisi yang baik.(ang).

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Kapolres Kampar Berikan Klarifikasi Terkait Bentrok Eks Karyawan dengan Security PT. Padasa

KAMPAR,newshanter.com – Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH didampingi Kapolsek XIII ...