Home / Kota Palembang / Penyintas Covid-19 Belum Boleh Divaksin Meski Sudah Satu Bulan Dinyatakan Negatif

Penyintas Covid-19 Belum Boleh Divaksin Meski Sudah Satu Bulan Dinyatakan Negatif

Palembang,newshanter.com – Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan memastikan peraturan diperbolehkannya penyintas Covid-19 melakukan vaksinasi meski baru satu bulan setelah dinyatakan negatif belum dapat diberlakukan.

Hal ini dikarenakan belum keluarnya Surat Edaran (SE) dari Kementerian Kesehatan terkait aturan ini.

Sebelumnya, pada Senin (23/08) kemarin, Dinkes Sumsel menginformasikan bahwa penyintas Covid-19 diperbolehkan mengikuti vaksin meski baru satu bulan setelah dinyatakan negatif atau sudah sembuh.

Kasi Surveilance Dinkes Sumsel, Yusri menegaskan peraturan tersebut belum dapat dilaksanakan mengingat belum keluarnya Surat Edaran (SE), sehingga penyintas Covid-19 masih harus menunggu waktu tiga bulan setelah dinyatakan negatif supaya bisa divaksin.

“Surat Edarannya belum ada, jadi belum bisa bisa dilaksanakan, karena tanggung jawab nya itu berada pada Surat Edaran,” katanya ketika diwawancarai, Rabu (25/08/2021).

Yusri menambahkan, pihaknya juga belum dapat memastikan kapan Surat Edaran tersebut akan dikeluarkan Kemenkes.

“Kita juga belum bisa memastikam apakah aturan ini keluar dalam waktu dekat atau tidak karena harus ada penelitian lebih lanjut. Tapi yang jelas sampai hari ini Surat Edaran tersebut belum keluar, jadi penyintas Covid-19 dengan kriteria yang dimaksud belum bisa divaksin,” tutupnya. (derla)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Memberikan Pemahaman Kepada Masyarakat, Polsek Pangkalan Lakukan Penling

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Personil Polsek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan kembali melakukan sosialisasi ...