Home / Nasional / Sumatera Barat / Lima Puluh Kota / Penuh Kelembutan, Rezka Oktoberia Santuni Puluhan Anak Yatim Di Sungai Kamuyang

Penuh Kelembutan, Rezka Oktoberia Santuni Puluhan Anak Yatim Di Sungai Kamuyang

Limapuluh Kota, Newshanter.com — Sosoknya yang rendah hati membuat Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, Rezka Oktoberia, melangkahkan kaki ke Nagari Sungai Kamuyang, Kecamatan Luak, Kabupaten Limapuluh Kota untuk bersilaturahmi dan menyantuni puluhan anak yatim usia sekolah, Selasa (3/8).

Kedatangan Rezka Oktoberia disambut hangat oleh Plt. Wali Nagari Sungai Kamuyang Fakhrizal, Ketua Bamus Dt. Rajo Bosa Nan Kuniang serta tokoh masyarakat di Masjid Gadang yang terletak di Jorong XII Kampuang.

Rezka Oktoberia mengatakan dirinya terkesan dengan sambutan masyarakat Sungai Kamuyang di Masjid Gadang yang cantik dan megah ini. Dia mengakui memang dulu saat Pileg tidak terlalu sering hadir di Sungai Kamuyang, namun menurut Rezka, kehadirannya malam ini tidak lepas dari turut campur warga Sungai Kamuyang.

“Sejarah anak asli luak limopuluah sudah ditorehkan, ini bukan dari Rezka sendiri, tetapi dari masyarakat. Rezka tentu butuh dukungan untuk membangun nagari yang kita cintai,” kata Rezka.

Tak hanya memberi santunan, Rezka juga memberi motivasi kepada anak-anak yatim agar mereka selalu mengejar cita-cita, karena itu adalah menjadi modal bagi mereka, dimana ada niat besar yang harus mereka tunaikan untuk masa yang akan datang.

Ada yang ingin menjadi tentara, polisi, dan polwan. Saat berinteraksi dengan penuh kelembutan, Rezka memberikan tantangan kepada anak-anak yatim untuk melafalkan butir-butir dari Pancasila.

“Mereka memiliki cita-cita yang mulia, anak-anak yatim harus diperhatikan karena keinginan mereka sama dengan anak-anak lainnya. Bermimpilah yang tinggi dan selalu rajin belajar, jangan takut memiliki cita-cita yang tinggi, karena itu modal kita untuk menghadapi dunia ini, motivasi” ungkap Rezka.

Rezka menyampaikan sangat mendukung program kaderisasi imam dan khatib di Mesjid Gadang, ditambah program TPQ dan Tahfiz Quran, dimana lulusan program ini bisa memberikan edukasi kepada yang lain.

“Rezka juga mendukung sekali adanya sosialisasi remaja masjid tentang agama dan leadership, apalagi kepada anak-anak yang sudah duduk di bangku SMA, karena mereka akan memasuki dunia baru pasca sekolah selama 12 tahun,” terangnya.

Sementara itu, Ir. Yakubis selaku tokoh masyarakat Sungai Kamuyang menyampaikan selama ini Nagari Sungai Kamuyang belum pernah dikunjungi oleh anggota DPR RI, paling yang datang hanya saat pesta demokrasi untuk berkampanye, setelah mereka duduk di DPR RI puncak hidungnya pun tak tampak.

“Kami berharap ada hubungan silaturahmi yang terjalin dengan Uni Rezka melalui pertemuan hari ini. Uni Rezka sebagai putri asli Luak Limopuluah, sekalinya pasca reformasi ini baru ada orang Kabupaten Limapuluh Kota di Senayan. Tentunya dialah yang akan memajukan daerah karena berasal dari daerah kita, meraihnya pun cukup dekat,” ungkap mantan anggota DPRD Limapuluh Kota itu.

Senada, Plt. Wali Nagari Sungai Kamuyang Fakhrizal menyampaikan apresiasi kepada Rezka yang telah menyantuni anak-anak yatim piatu di nagarinya. Kedatangan Rezka menurutnya dapat memotivasi anak-anak untuk tetap bersemangat, saat ini mereka masih bersekolah secara daring karena adanya kebijakan akibat pandemi Covid-19.

“Mereka butuh sosok besar yang bisa memberi mereka motivasi saat ini, semoga kedatangan Uni Rezka dapat membawa berkah, kami sampaikan terimakasih banyak,” pungkasnya.

 

(YQ)

About redaksi Payakumbuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Rezka Oktoberia Tinjau Rencana Pembangunan Sanitasi Di Pesantren Al-Makmur

Limapuluh Kota, NEWSHANTER.COM- Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, Rezka Oktoberia, mengunjungi ...