Home / TNI / Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Masa Bhakti 2021 – 2026 Oleh Bupati Way Kanan

Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Masa Bhakti 2021 – 2026 Oleh Bupati Way Kanan

WAY KANAN, Newshanter.com
Kegiatan Pengukuhan pengurus karang Taruna kabupaten Way Kanan masa bhakti 2021 – 2026, oleh Bupati Way Kanan didampingi ketua karang Taruna Provinsi Lampung di gedung serba guna (GSG) Pemda kabupaten setempat, kamis (17/06 /2021).

Pengukuhan pengurus tersebut mengambil tema ‘tingkatkan generasi muda, dalam tanggung jawab sosial pada masyarakat menuju Way Kanan unggul dan Sejahtara, dan terpilih sebagai ketua adalah Abdullah Candra Kurniawan, SH, Sekertaris Anggi Subagyo, Bendahara Indra Septa Purnama.

Turut hadir Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, SH, MM, Porkopimda Way Kanan, Instansi Vertikal, Anggota DPRD Lampura Yus Rizal, ketua karang taruna provinsi Lampung, perwakilan Ketua Organisasi pemuda (OKP), Organisasi masyarakat (Ormas) , lembaga swadaya masyarakat (LSM), organisasi pers, perwakilan karang taruna beberapa kabupaten di Lampung, serta awak media dan segenap tamu undangan.

Dalam sambutan nya ketua karang Taruna Way Kanan, Abdulah Candra Kurniawan, SH, megatakan bahwa beliau sangat berterima kasih yang sebesar besarnya atas kehadiran Bupati Way Kanan, Dan semua yang Hadir di acara pengukuhan tersebut.

Di tempat yang sama Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, SH. MM menyampikan bahwa keberadaan Karang Taruna merupakan salah satu wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda sebagai organisasi sosial kepemudaan yang tumbuh dan berkembang dari, oleh dan untuk masyarakat.

“Karang Taruna merupakan mitra strategis bagi Pemerintah Daerah dalam peningkatan daya saing daerah, penyelenggaraan Pemerintah dan pembangunan daerah. Sekaligus merupakan salah satu aktor penting, dalam rangka peningkatan peran serta masyarakat dalam pembangunan daerah,”ungkap Adipati.

,Pemerintah Kabupaten Way Kanan, senantiasa berupaya membangun hubungan konstruktif dengan organisasi Karang Taruna termasuk dengan elemen masyarakat lainnya. Tentunya, Pemerintah Daerah pun mengharapkan sebuah respon positif dan konstruktif.

“Hal tersebut semata-mata dilandaskan pada keinginan untuk membangun harmonisasi, kebersamaan dan kesatuan dalam mencapai terwujudnya kemajuan pembangunan di Kabupaten Way Kanan. Ada tiga komponen yang tidak dipisahkan dalam pembangunan, yakni pemerintah, pihak swasta dan masyarakat,”katanya.

Terakhir Adipati menuturkan,
Maka sudah sewajarnya bila pemerintah terus membangun komunikasi dan sinergi dengan semua organisasi guna untuk menghasilkan rumusan penyelenggaraan pemerintahan yang inovatif, jitu, efektif dan efisien dalam rangka meningkatkan kesejahteran masyarakat.

”Semoga dimasa mendatang, kepengurusan tersebut mampu menjadikan Karang Taruna tumbuh menjadi organisasi besar dan mampu menjawab tantangan organisasi dimasa depan, serta membantu Pemerintah Kabupaten Way Kanan mewujudkan visi Way Kanan Unggul dan Sejahtera,” tutupnya.
(Dam/Rls)

About Damiri NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST., Buka Acara Rapimda KNPI

Aceh Tamiang NewsHanter.com Wakil Bupati, Tengku Insyafuddin, ST., secara resmi membuka acara ...