Home / Kota Palembang / Pemprov Harapkan IPPAT Sumsel Berkesinambungan Dengan Kita

Pemprov Harapkan IPPAT Sumsel Berkesinambungan Dengan Kita

Palembang,newshanter.com – Pemerintah provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) yang diwakilkan kepada Kepala Biro (karo) Hukum Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel membuka secara resmi kegiatan Konfrensi Wilayah Sumsel Luar Biasa tahun 2021 Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) bertempat di ballroom Rid’s Hotel Palembang, Sabtu (16/10/2021).

Dikatakan Karo Hukum Sekda Provinsi Sumsel Drs H. Syahrullah, kegiatan ini cukup positif, karena memang Konfrensi Wilayah diadakan untuk melakukan kesinambungan kepengurusan daripada IPPAT di provinsi Sumsel untuk periode 2021-2024.

“Dalam sistem suatu organisasi itu musyawarah luar biasa sudah diatur didalam Anggaran Dasar, jadi kita ikuti saja mekanisme nya yang sesuai dengan aturan main yang sudah diatur dalam Anggaran Dasar,” ujarnya.

Kemudian, karena semuanya itu dilakukan pasti sudah ada suatu program yang disusun oleh anggota organisasi itu.

Harapan kami supaya para peserta dapat memilih kepengurusan yang terbaik bagi mereka yang akan dapat membawa organisasi ini, membawa IPPAT ini menjadi lebih baik kedepannya.

“IPPAT ini sebagai mitra pemerintah dalam membuat, menertibkan, serta menyusun administrasi pertanahan,” ungkapnya.

Lanjutnya, jadi kita harapkan mereka juga dapat berkesinambungan melakukan program-program yang berkesimbungan dengan program pemerintah, apalagi saat ini pemerintah sedang menggalakkan kegiatan PTSL, persertifikan tanah bagi masyarakat.

“Dan target pemerintah pada tahun 2024 itu semua tanah-tanah sudah terdata semua, jadi keberadaan IPPAT ini sangat penting dalam mendukung program pemerintah,” katanya.

Menurut Ketua Panitia Lius Eka Brahma Saputra, Konfrensi Wilayah Luar Biasa dikarenakan sudah berakhirnya masa jabatan pengurus wilayah yang lama, karena dalam aturan Anggaran Dasar dan Anggaran Aturan Rumah Tangga (AD/ART) kita.

“Apabila sudah terjadi Kongres atau Kongres Luar Biasa dalam masa 6 bulan, pengurus wilayah harus mengadakan Konfrensi Wilayah,” bebernya.

Masih disampaikannya, karena pengurus wilayahnya tidak melaksanakan Konfrensi Wilayah secara normal, maka dengan inisiatif daripada anggota IPPAT se Sumsel, kita laksanakan Konfrensi Wilayah Luar Biasa.

“Dan ini diatur didalam AD/ART secara detail dan jelas, dan dapat dilaksanakan apabila mendapatkan dukungan minimal satu pengurus daerah dan itu terlaksana,” jelasnya.

Ditambahkannya, alhamdulillah ada 2 pengurus daerah yang mendukung serta mengajukan untuk Konfrensi Wilayah Luar Biasa yakni dari pengurus daerah dari Musi Banyuasin dan pengurus daerah dari Banyuasin.

Jadi mereka dorong untuk terjadinya ini, dan anggota-anggota kita juga sepakat untuk melaksanakan ini.

“Pesertanya sendiri ada 200 orang dari seluruh provinsi Sumsel, sedangkan untuk kandidat calon ada 5 orang,” tegasnya.(ton)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Antisipasi Lakalantas, Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Pangamanan Lalulintas

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Unit Lantas Polsek Pangkalan Kuras jajaran Polres Pelalawan kembali ...