Home / Kota Palembang / Pemkot Palembang dan Dinkes Kota Palembang Luncurkan Program Becak Vaksin

Pemkot Palembang dan Dinkes Kota Palembang Luncurkan Program Becak Vaksin

Palembang,newshnater.com – Pemerintah kota Palembang melalui Dinas kesehatan kota Palembang luncurkan program “Becak Vaksin” atau “Berejo cari budak untuk Vaksin” hal ini dilakukan Pemkot Palembang dalam upaya mewujudkan herd imunity di kota Palembang.

Menyusul dengan maklumat bersama berisi himbauan pencegahan covid-19 melalui pelaksanaan vaksinasi guna mewujudkan herd imunity ditempat umum. Dalam untuk dapat mengakses fasilitas umum masyarakat di wajibkan untuk mengikuti vaksinasi covid-19.

Oleh sebab itu dalam menindaklanjuti maklumat tersebut Dinkes kota Palembang akan jemput bola ke masyarakat Palembang yang dikemas dengan program Becak Vaksin.

Menurut dr. Mirza Susanty Kabid kesehatan masyarakat Dinkes kota Palembang, jumlah masyarakat yang belum menerima vaksinasi lebih di dominasi masyarakat kalangan menengah.

“Rencana Pemkot Palembang adalah menyasar pedagang pasar tradisional, kemudian, turun ke lingkungan RT, RW, dengan sistem jemput bola. Karena saat ini, yang belum di vaksin adalah masyarakat menengah ke bawah,” jelasnya

Salah satu penyebabnya di terangkan dr. Mirza sebab dari kalangan masyarakat menengah ke bawah susah masih sulit dalam menjangkau fasilitas kesehatan yang melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Maka dari itu, dengan program Becak Vaksin di harapkan dapat memudahkan Masyarakat selain itu juga mempercepat tercapainya herd imunity di kota Palembang.

“Mendekati tempat tinggal penduduk supaya mudah di akses. Di pasar, pedagang diwajibkan sertifikat vaksin. Jadi, mereka juga harus di vaksin,” ujarnya

Berdasarkan update data yang dikeluarkan Dinas kesehatan kota Palembang untuk pelaksanaan vaksinasi dosis pertama telah mencapai 62.66 persen, dan untuk dosis kedua berada di bawah dengan 42.73 persen.

Selain tentang kewajiban vaksinasi bagi masyarakat agar terciptanya herd imunity, dalam maklumat bersama tersebut juga memuat ketentuan yang berisi tentang penggunaan kewajiban kepada pengelola pusat perbelanjaan, hotel, cafe, serta perkantoran, agar pengunjung mengakses Peduli Lindungi.

Seperti di Palembang square, mulai 1 November mendatang mulai memberlakukan aplikasi peduli lindungi. Hal ini disampaikan Co Ing regional mall direktur Lippomalls Indonesia, menurutnya tidak hanya di wajibkan pada pengunjung tapi pemilik toko, karyawan dan lainnya juga di wajibkan untuk menunjukkan bukti telah di vaksin Covid-19. (derla)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Antisipasi Lakalantas, Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Pangamanan Lalulintas

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Unit Lantas Polsek Pangkalan Kuras jajaran Polres Pelalawan kembali ...