Home / Kota Palembang / Pemkot Palembang Beri Penghargaan Kepada BBPOM Kota Palembang

Pemkot Palembang Beri Penghargaan Kepada BBPOM Kota Palembang

Palembang,newshanter.com – Pemkot Palembang beri penghargaan atas keberhasilan balai besar pengawas obat dan makanan (BBPOM) kota Palembang lindungi masyarakat dari mengonsumsi makanan-makanan dengan kandungan zat berbahaya.

Kita ketahui, makanan adalah kategori produk yang paling rentan oleh oknum yang secara sadar atau tidak mencampuri makan tersebut dengan zat zat yang tidak baik di cernah oleh tubuh manusia.

Demi menjaga masyarakat Palembang terhindar dari mengkonsumsi produk produk berbahaya BBPOM kota Palembang secara masif melakukan pemantauan guna menjaga mutu dan dengan menguji kelayakan pada produk produk yang beredar dimasyarakat.

Oleh karena itu, apresiasi di berikan oleh pemerintah kota Palembang, atas kinerja BBPOM kota Palembang memperketat peredaran produk produk yang mengandung zat berbahaya.

” Kami berikan penghargaan terkait kinerja BBPOM kota Palembang yang sudah menyatakan bebas formalin terhada mie,” kata walikota Palembang Harnojoyo di rumah dinas walikota Palembang.

Untuk lebih lanjut kata harnojoyo pemerintah kota Palembang akan lebih bersinergis agar makan makanan yang beredar di masyarakat sehat dan aman dari kandungan zat berbahaya.

Atas penghargaan yang di terima, Martin kepala BBPOM kota Palembang mengungkapkan terimakasih, menurutnya BBPOM kota Palembang secara intensif dari bulan April melakukan pemantauan baik di pasar tradisional maupun modern.

“Dari bulan April secara intensif turun bersama pemerintah kota Palembang, dimana dulu masih sering kita ketemukan kandungan berformalin terutama pada mi, dan Alhamdulillah sekarang sudah zero kandungan untuk mi,”ucap Martin kepala BBPOM kota Palembang.

Terlepas itu, Martin juga menghimbau kepada para produsen bahan makanan untuk tidak mencampuri olahan produksinya dengan kandungan zat zat berbahaya seperti formalin, Rodamin, borax ataupun bahan bahan berbahaya lainnya.

“Kepada konsumen kami menghimbau jadilah konsumen yang cerdas jangan mengonsumsi makanan dengan warna yang mencolok, jangan mengonsumsi karena murah jangan terpercaya dengan iklan online waspadalah selalu”, tutupnya. (derla)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Pangamanan Lalulintas di Jalintim

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Unit Lantas Polsek Pangkalan Kuras jajaran Polres Pelalawan kembali ...