Home / Nasional / Sumatera Barat / Payakumbuh / Pemko Payakumbuh Berikan Bantuan Korban Kebakaran Warung Di Kapalo Koto Dibalai

Pemko Payakumbuh Berikan Bantuan Korban Kebakaran Warung Di Kapalo Koto Dibalai

Payakumbuh, NEWSHANTER.COM — Asisten I Setdako Dafrul Pasi yang didampingi oleh Kadis Sosial Erwan, Camat Joni Parlin, serta Sekretaris Satpol PP dan Damkar Andiko Jumarel mendatangi Edison (50), salah satu warga Kapalo Koto Dibalai, Kecamatan Payakumbuh Utara, yang hunian sekaligus warungnya mengalami kebakaran pada Senin (15/11) pagi.

Kedatangan pemerintah ke rumah saudara dari Edison yang sementara terpaksa berhuni di sana untuk memberikan bantuan sosial berupa beras, kebutuhan harian, termasuk Randang dalam kemasan.

Dari informasi yang diterima media dari Camat Joni Parlin, kejadian naas itu berawal ketika cucu dari Edison, Rahmad terbangun dari tidur dan melihat ada api di bagian atap rumah, selanjutnya berusaha membangunkan Edison, karena api sudah kelihatan membesar selanjutnya Rahmad keluar rumah melewati jendela, dan lari ke belakang.

Api penyebab kebakaran diperkirakan berasal dari korsleting listrik dibagian atas atap rumah, sehingga kerugian materil ditaksir ratusan juta rupiah, selain kehilangan rumah, Edison kehilangan 2 unit sepeda motor, TV dan barang-barang elektronik serta surat-surat berharga lainnya.

“Edison dan anaknya Tendra mengalami luka bakar kecil di bagian kepala dan punggung, sudah dilakukan perawatan di RSUD Adnaan WD Payakumbuh,” kata Joni.

Sementara itu, Dafrul Pasi menyampaikan pemerintah turut berduka atas musibah yang dialami Edison dan anaknya yang mengalami luka bakar ringan akibat musibah kebakaran sekitar jam 6 pagi itu. Selain kehilangan hunian sekaligus warungnya, dua unit sepeda motornya juga ludes dilahap si jago merah.

“Semoga diberikan kesabaran dan ketabahan oleh Allah dalam menghadapi ujian ini, kami dari pemerintah turut berduka,” kata Dafrul.

Sementara itu, tak hanya dari pemerintah, berbagai bantuan juga bergulir datang dari berbagai pihak, termasuk partai politik.

 

(***)

About redaksi Payakumbuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

DP3AP2KB Kota Payakumbuh Tunjuk 5 Kelurahan Sebagai Pilot Project Kelompok Ketahanan Keluarga

Payakumbuh, NEWSHANTER.COM — Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, ...