Home / breaking / PEMKO BUKITTINGGI SUSUN TRATEGI AGAR CEPAT LEPAS DARI PPKM DARURAT

PEMKO BUKITTINGGI SUSUN TRATEGI AGAR CEPAT LEPAS DARI PPKM DARURAT

Bukittinggi, News Hanter.com-  Dengan diterbitkannya Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 20 Tahun 2021, tentang upaya untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di beberapa wilayah di 15 kabupaten/ kota di luar Jawa dan Bali untuk menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM Darurat).

Menindaklanjuti instruksi Mendagri tersebut Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar bersama segenap unsur Forkopimda Kota Bukittinggi langsung menggelar rapat koordinasi secara daring di ruangan Bukittinggi Command Center (BCC), Balai Kota Senin (12/07) lalu.

Rapat yang dihadiri Wakil Gubernur Sumbar dan beberapa kepala daerah di Sumatera Barat itu, membahas persiapan penerapan PPKM Darurat.

“Hasil rapat, Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi berkomitmen melaksanakan instruksi Mendagri. Tindak lanjutnya adalah dengan mengeluarkan Surat Edaran Walikota sebagai pedoman oleh berbagai pihak,” jelas Wako.

“Sementara SKPD teknis akan membuat edaran sesuai bidang terkait, seperti penyelenggaraan proses belajar mengajar, ditindaklanjuti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” sambung dia.

Dikatakan Wako, agar Bukittinggi bisa cepat keluar dari keadaan PPKM Darurat, Pemko akan melakukan beberapa langkah, antara lain, jika ditemukan ada pasien terkonfirmasi positif namun tanpa gejala diarahkan melakukan isolasi mandiri.

Terhadap pasien dengan gejala ringan akan dilakukan isolasi di lokasi terpusat dimana lokasinya akan segera diupayakan secepatnya. Bagi pasien dengan gejala sedang dan berat akan dirawatinapkan di RSUD dan RS Achmad Muchtar yang diiringi upaya penambahan tempat tidur serta membuka rumah sakit lapangan.Ungkap Walikota Bukittinggi Erman safar (M)

About Mardi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

COVID-19 Belum Berakhir, Polsek Pangkalan Kuras Kembali Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

PELALAWAN, newshanter.com – Polsek Pangkalan Kuras Resort Pelalawan kembali lakukan operasi yustisi ...