Pemkab Way Kanan Canangkan “Way Kanan Mengaji”

Lampung. Newshanter.com.Pemerintahan Kabupaten Way Kanan memberikan perhatian serius dibidang kehidupan dan pendidikan keagamaan baik melalui mekanisme hibah maupun bantuan sosial serta mencanangkan gerakan “Way Kanan Mengaji” terutama untuk siswa sekolah menengah.

Hal itu disampaikan Bupati Kabupaten Way Kanan, H. Raden Adipati Surya, SH.MM pada Pengajian Mental Spritual Perempuan di Kampung Suka Negeri Kecamatan Gunung Labuhan Selasa (24/09/2019).

Dalam sambutannya, Adipati sangat menyambut baik kegiatan Pengajian Mental Spritual Perempuan yang diselenggarakan pada hari ini, selain merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahim antar ibu-ibu pengajian, terangnya.

Sehingga mampu memperkokoh ukhuwah islamiyah yang bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan diantara kita, terang Adipati.

Ajaran Islam telah memberikan pedoman dalam menjalin silaturahim sesama manusia. Rasulullah bersabda:
“barangsiapa yang ingin dipanjangkan usianya dan dibanyakkan rezekinya, hendaklah ia menyambungkan tali persaudaraan”. (Hadits Riwayat Bukhari dan Muslim), paparnya.

Lebih lanjut Adipati mengatakan pengajian ini juga sebagai majelis ilmu yang sangat bermanfaat di dalam kehidupan kita, karena ibadah tanpa disertai dengan ilmu akan menjadi sia-sia.

Ilmu merupakan kunci untuk menyelesaikan segala persoalan, baik persoalan yang berhubungan dengan kehidupan beragama maupun persoalan yang berhubungan dengan kehidupan duniawi.

Ilmu diibaratkan dengan cahaya, karena ilmu memiliki fungsi sebagai petunjuk kehidupan manusia, pemberi cahaya bagi orang yang ada dalam kegelapan, terangnya.

Masih menurut Adipati, kegiatan Pengajian pada hari ini sejalan dengan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Way Kanan.

Selain pembangunan sesuai dengan visi dan misi juga senantiasa memperhatikan terhadap pembangunan pada sektor keagamaan sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah atau akhlak mulia.

Pemerintahan Kabupaten Way Kanan memberikan insentif pada guru ngaji, melaksanakan MTQ baik itu tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten. Dari sisi pendidikan upaya peningkatan kualitas SDM ini dilakukan dengan terus mendorong peningkatan rata-rata lama sekolah. Selain itu juga mencanangkan gerakan “Way Kanan Mengaji” terutama untuk siswa sekolah menengah.

Dia (Adipati) juga memberikan perhatian serius dibidang kehidupan dan pendidikan keagamaan baik melalui mekanisme hibah maupun bantuan sosial.

Saya sepenuhnya mendukung serta menyambut gembira kegiatan Pengajian Mental Spritual Perempuan ini, merupakan bukti kepedulian dari Pemerintah dan kaum muslimat Kampung Suka Negeri untuk senantiasa bersama mengingat, mensyukuri nikmat dengan mengadakan kegiatan yang mendidik menumbuhkan semangat kebersamaan untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sambungnya.(Dam)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

loading...




Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Kapolresta Bukittinggi Halal bi Halal di jajaran Polresta Pasca Operasi Ketupat Singgalang 2024

    Bukittingggi, News Hanter.Com-Dalam rangka suasana lebaran Idul Fitri 1445 H dan juga tanda telah ...