Home / breaking / PEMERINTAH KABUPATEN OKU SELATAN PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA

PEMERINTAH KABUPATEN OKU SELATAN PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA

Muaradua,newshanter.com – Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 di Kabupaten OKU Selatan berjalan dengan khidmat tertib dan lancar mengusung tema,” Indonesia maju berlandaskan pancasila. dilaksanakan dilapangan PEMDA OKUS kamis (1/10/2020).

Bertindak sebagai inspektur upacara Pjs. Bupati OKU Selatan Hj. Nora Elisya, S.H.,M.M. diikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari  Para ASN dilingkungan pemerintah kabupaten OKU Selatan dan TNI/Polri.

Hari Kesaktian Pancasila merupakan sejarah bangsa indonesia yaitu penculikan dan pembunuhan para pahlawan Nasional yang tidak pernah dapat terlupakan dari sejarah masalalu bangsa yang kita kenal dengan gerakan G30S/PKI pada 30 september 1965.

Peristiwa tersebut diperingati sebagai hari berkabung nasional setiap tanggal 30 september.  Terkait hal ini Pjs. Bupati OKU Selatan mengungkapkan bahwasannya peringatan hari kesaktian pancasila pada dasarnya untuk memperkokoh peran Pancasila sebagai Dasar Negara dan pandangan hidup bangsa. Sebagai dasar negara, Pancasila memiliki peran strategis sebagai pondasi dasar sebuah negara. Selain itu, Pancasila memiliki makna sebagai pedoman dasar untuk mengatur penyelenggaraan ketatanegaraan yang meliputi Bidang Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial Budaya serta Pertahanan dan Keamanan.

Karna itu mari kita jaga bersama pancasila dan kita amalkan sebagaimana pancasila sebagai dasar negara Indonesia yang telah memuat 5 dasar pokok dalam kihidupan berbangsa dan bernegara terangnya. (Usman)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Laga Persahabatan, Tim PWI Bersama Pemkab Pelalawan Bantai Tim Pemcam Pangkalan Kuras 2-0

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Pertandingan persahabatan antara PWI Pelalawan bersama Pemkab Pelalawan, diperkuat ...